9 Tanggapan

kalo zat besi aku pake maltofer,kalo vitD aku pake teorol drops bun.tp utk dosis aku sesuai anjuran dsa anakku. pemberian vitamin bukan solusi anak gtm yaa bun,krn sebenernya gaada vitamin yg bisa membuat anak jd nafsu makan,itu cuma iklan aja menurutku😂 jd manfaat vitamin di tubuh anak itu nanti jg beda2,ada yg imun nya kuat,ada yg milestone nya bagus,nahhh kalo jd nafsu makan nya meningkat nih brarti bonus gt loh bun.

VIP Member

baiknya ke dokter anak dulu bunda takutnya anaknya belum butuh , kadang aku ke dokter anak juga ga selalu di resepin zinc atau vitamin D baru bulan kemarin di kasih vitamin d dan zinc karena pemulihan pasca di rawat kalau ngasih sendiri tanpa Konsul kita gatau takarannya malah takut bahaya ke ginjal anak.

ke dsa yaaa mama.. anaku diresepin jg vit D dan zat besi .. cuman tinggal tergantung dosisnya karena masing2 anak lain. walopun merk sama blm tentu dosis nya sama... anaku sampe ganti merk zat besi karena gamau minum zat besi nya ..

anak saya di resepin dokter zat besi dan vitamin D itu dari hasil lab bun baiknya apa ngga nanya dokter dlu??? GTM tu banyak loh bun penyebab nya, bukan semerta2 kasih vitamin..

VIP Member

kalau untuk vit D pakai proveD mom, tp kalau untuk zat besi harus konsul dsa dulu untuk pemakaiannya seberapa banyak. karna beda anak beda takarannya

mau ngasih vit+obat ke anak dibawah 1 tahun wajib konsul terlebih dahulu. jgn krn inisiatif sendiri, diagnosa sendiri.

Sebaiknya atas rekomen DSA karena dosis tiap anak berbeda. Apalagi di bawah setahun berdasarkan BB anak.

baikny konsul dokter anak dulu bun, ga boleh sembarangan kasih vitamin. 🙏

prove D. untuk vit d.

Pertanyaan populer

Artikel terkait