Anak suka memukul

Bunda, anakku umur 3tahun. Dia sering sekali memukul kakaknya. Sudah sering aku bicara baik" kalau memukul itu tidak baik. Sebentar dia ngerti. Tapi, dia mengulanhg terus memukul kakanya. Saya sampai capek liat anak" selalu berantem. Gimana ya bund.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

coba dia suruh mukul tangan ato kaki nya sndri bun.. suruh cubit sndri... trz bunda tnya.. sakit tidak??? enak tidak dipukul?? enak tidak di cubit?? kamu mau di pukul atau di cubit?? klo gak mau ya jangan pukul jangan nyubit jelaskan punya tangan dan kaki harus digunakan berbuat baik.. mau masuk neraka?? gara2 tidak baik?? jelaskan juga kalo harus saling menyayangi gak boleh bertengkar.. klo berbuat baik dan tidak bertengkar nnti dikasih hadiah simpel aja bun hadiah nya.. permen bisa, coklat, biskuit, insya allah nnti ngerti bun... itu yg saya lakukan sama anak yg sangat spesial di sekolah saya bun.. dia suka mukul nendang bahkan mata temen nya pernah di colok pakai bolpoin.. alhamdulillah cara trsebut berhasil.. mmg awal dia krn pngen hadiah.. tapi lama2 dia terbiasa untuk tidak mukul bun...

Baca lagi
3y ago

iyaa bun.. sama2.. selamat mencoba...

mgkn dulu dia prnah melihat seseorg memukul org lain bun, atau dia prnah dipukul juga sama org lain jdi terekam. coba konsul dengan psikolog anak, ini bisa dicegah mumpung anakny masih balita..

klo anak sy malah sering ditabok keponakan.. tp anak sy diem.. ntar smpe rumah dilampiaskn nabok ke ibu atau neneknya.. susah jg ngasih tau anak2..msh diulang lg..

pukul balik bun, terus tanyain, sakit g? kl dia jawab sakit bunda lanjutin ceramah, bilang, makanya jangan mukul krna dipukul itu sakit. menyakiti itu dosa.