perkembangan bayi premature

Bunda anak saya lahir di usia kandungan 32w akhir bulan november 2019 skrng usianya mau 3bulan tapi saya khawatir koq blom ngerespon klo di ajak berbicara ya bunda, dan matanya blom fokus, lebih bnyak tidur, apakah ada yg sama seperti saya bunda anak premature seperti anak saya Mohon bantu jawabannya bunda untuk menghilangkan kegelisahan di hati saya ??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Yang penting uda skrining mata, telinga dan jantung bun. Anak saya lahir di usia 31 minggu, 2 bulan di NICU setelah keluar dari NICU kurang lebih selama 2 bulan juga saya bolak balik RS untuk kontrol mata, telinga, jantung. Hasil eco jantung oke. Yang bermasalah waktu itu adalah telinga dan mata. Salah satu mata anak saya sempat di vonis ROP stadium 2 akhirnya setiap minggu saya harus kontrol untuk matanya. Setelah dinyatakan mengecil itupun masih belum ada respon dari matanya kira-kira sampe usianya 6 - 7 bulan baru ada respon. Begitupun dengan telinga bun.

Baca lagi
5y ago

Alhamdulillah sudah besar ya bunda, oh ya terima kasih atas saran dan pengalaman pribadi bunda, sangat bermanfaat sekali untuk saya

Ciri ciri ROP seperti apa ya bunda?