Kebutuhan persalinan

Bunda, aku mau tanya. Kebutuhan persalinan apasaja ya selain perlengkapan baby dan mama? Persalinan pakai bpjs. Berapakah uang minimal yg harus dipersiapkan untuk hal tak terduga saat melahirkan?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo aku siapin 5 juta bun. kalo ga bisa lahiran normal, info dari temenku buat eracs nambah 3,5 juta di RS disini. atau SC tapi minta obat, benang dan bius yang paten, bukan yang bpjs, biar pemulihannya cepat, itu 2,5 juta biayanya. sisanya buat makan minum suami yang jagain beberapa hari. tapi kalo lahirannya bisa normal mah paling 1 juta doang bun. biaya makan beberapa hari dan obat nanti pas pulang minta yg paten, bukan yg bpjs. itu kalo lahiran di RS. bunda mau lahiran di mana? beda2 soalnya. disini kalo lahiran di bidan, biayanya dicover bpjs setengah, setengah lagi kita yg bayar. kalo tarif bidannya 1,5 juta berarti kita bayar 750rb. kalo tarif bidannya 2 juta, berarti kita bayar 1 juta. makanya sebaiknya tanya langsung aja ketempat pilihan bunda mau lahiran.

Baca lagi

tergantung RS nya bund. sebaiknya tanya ke RS nya langsung aja, misal pakai BPJS gt rincian untuk tambahan biaya nya brapa. saya dikasih rincian biaya dr RS nya misal mau upgrade kamar dll.

untuk ibu pempes dewasa 2 karna siap lahiran darah kan ngalir bnyak. pake softex yg 40 cm biar gak tembus korset baju dan celana Bh busui

Baca lagi