Dermatitis

Bunda ada yg punya pengalaman ga anaknya kena dermatitis,semacam ruam pd kulit yg hanya ada dilipatan2 tertentu atau melebar keseluruh badan dan itu sangan gatal. Anak saya usianya 4th,dia sempat sembuh pas dibawa ke dokter,tapi ini kambuh lagi. Belum tau penyebab nya apa. Ada rekomendasi agar tidak kambuh ga bund? Atau rekomendasi salep dan obat2annya.

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya pernah didiagnosis kulitnya sensitif cnderung mengarah ke drmatitis. harus dijaga kelembaban kulitnya mom. cari baby cream atau semacamnya yg cocok sm kulit anak. ga boleh pake yg mengandung zinc atau kyk kandungan yg di sabun kesehatan. pokonya harus lembab aja kulitnya.. kl salep sm obatnya dl cuma konsumsi sekali resep dr dokter spkk mom. udh ga ada skrg

Baca lagi
2y ago

Detol disarankan dokter kah bun? Saya dari muda ada dermatitis seboroik pun ga dikasih mandi pakai detol sm dokter spkk krn memperparah pas lagi ruam kulitnya. Cari produk baby yg hydrating bun, itu membantu banget. Kalau di kulit dewasa, pakai seperti hydrating toner. Usahain jgn cari produk baby dgn kandungan alkoholnya, sabun bayi yg ada kandungan alkohol juga bisa jadi pemicu. Dermatitis memang kambuh2an ga bisa sembuh tapi bisa dikontrol, cari tahu dl pencetusnya apa, baru dihindari. Paling sering krn produk mandi sih. Kalau salep, saya diresepin dgn kandungan kortikosteroid. Tp klo buat anak2 harusnya ga pakai itu ya krn obatnya cenderung keras.