kepala bayi di kepelin

Bunda... Ada gak disini yang kepala bayi nya di kepelin sama dukun bayi (paraji) Tradisi di jawa Katanya biar kepala nya bagus Ga benjol"

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sbnernya dielus2 aja bun tp pelan2 agak neken gtu Bkan di teken2 dan dikepel2 Baiknya sma ibunya aja yg mbenerin bntuk kpla misal peyang Soalnya klo dkun bayi mnrutku suka pda kurang lembut. Krna gada iktan batin rasa takut atau kasian kali ya. Klo ibunya kn make perasaan Sya aja klo liat ponakan sya di pijet dkun bayi sya nangis bun. Kasian bangt dia di pijet sebadan merah semua dn nangisnya kejer bgt ??

Baca lagi
VIP Member

Ya allah kasian bun. Kalo dukun bayi punya sy profesional bun ada komunitas gt jd ngga sembarangan bun. Trs dukun bayi di punya sy itu ngajarin sy kalo mau kepalanya bagus ngga sampek diteken bun cuma dielus2 doang. Sy jg org jawa bun

Lebih baik pas mandi kepala dede nya usap2 lembut gitu bun, d tekan lembut, anakku gitu, alhamdulillah kepalanya udah bagus, ini saran dari bidan ya..

Nanti kalo ada apa apa sama bayinya, otaknya pendarahan dalam, syarafnya cedera dan buta, jangan ke rumah sakit ya. Balik ke paraji aja.

5y ago

Iya bun.. Saya sering bentrok sama mertua karna mertua kolot dan ga mau di kasi tau.. Saya kekeh wong ini anak saya... Kok di kepelin emang onde" di kepelin... Ini bayi lo bukan onde"

Kl bisa gausah bunda, soalnya kepala bayi msh lembek, bahayanya kalo terlalu keras bisa nyebabin perdarahan otak loh

5y ago

Iya bun... Aq mandiin sndiri kok baby ku... Takut aq sama dukun bayi

Lebih percaya sama tenaga medis drpda dukun bayi.

Duh kasiaann adenya

VIP Member

Ga kenal dukun bun

Diapain si itu?

Kepelin tu gmna bun

5y ago

Kepala bayi di teken" Supaya kebentuk bulet gitu bun