Share pengalaman SC nya dong bund 🙏🏻

Bunda2 yg pernah lahiran SC boleh sharing pengalamannya gak ya? kyk sakit apa gak pas disuntik punggungnya, pasang kateter dll. Trus ada tips tips gak kalo mau SC harus ngapain dll? Lgi overthinking bgt soal lahiran, pengen lahiran normal tapi punya ambien lumayan besar dan ortu sm suami nyuruh SC eracs aja #pleasehelp #ingintahu #firstmom #shareinfo

52 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sya tgl 6 nov operasi SC Bun,..di bius anestesi 2x, krna yg pertama syaemasih bisa gerak dn duduk kmbali.. jdi di tambah 1x bius anestesi.. jdi mau lahiran normal atau SC itu sama² butuh perjuangan, dan sama² sakit jga.. 🥺 tpi Alhamdulillah sya selesai operasi jam 11 siang, malam jam 7 sya sdh bisa duduk di kursi roda krna mau jengukin bayi sya di ruangannya.. dan besok paginya stelah lepas kateter sya langsung bisa jalan.. kalau ditanya apa Ndak sakit ? ya sakit bner² sakit.. TPI semua tergantung kemauan kita Bun .. kalau kita bisa lawan ketakutan dn rasa sakitnya ya bisa lebih cepat pulih.. begitu Bun.. yok semangat..✊✊✊

Baca lagi

tergantung pain level masing2 sih menurutku. aku rencana normal qodarullah jd sc. suntik punggung harus rilex. biar ga terasa sakit. soalnya aku ga rilex jd berasa agak kaget pas di suntik. pas mulai pembedahan aku jg msh terasa seperti kena silet reflek bilang aduh, langsung bius total hehe pasang kateter setelah bius lokal jd ga sakit. setelah sadar op menggigil minum hangat aja buat ngilanginnya. selesai op belajar miring, duduk jalan ga sakit. dirumah agak nyeri pas bangun tidur aja kalo aku, kalo udah banyak bergerak malah ga sakit. semoga bunda di lancarkan dan di mudahkan prosesnya ya sehat2 semuanya

Baca lagi

Alhamdulillah aku desember 2021 SC anak pertama gak berasa apa apa. Mulai dari suntik anastesi yg katanya sakit banget, aku gak ngerasain sakit sama sekali. Pas lagi SC juga di ruang operasi malah diajak bercanda sama dokter dan suster. Setelah selesai cuma menggigil aja dan itu wajar. Pasang kateter juga setelah di anastesi jadi gak berasa. Setelah bius hilang juga gak nyeri atau sakit, dikasih pereda nyeri bentuknya kaya koyo di tempel si dada. Aku sc maghrib, besok pagi udah jalan jalan dan mandi sendiri. Seminggu setelah SC udah nyetir kesana sini sendiri.

Baca lagi
5mo ago

Aku pake perban anti air dan disuruh suster emang mandi biar seger 😄 SC pake asuransi mom

Pengalaman aku kemarin Pasang Kateter 2x gara² yg pertama Suster lupa ngunci Alhasil Copot trus dipasang lagi. mana pasangnya ndak di bius. jadi kerasanya MasyaAllah Bangeett. Untuk Suntik Punggung Biasa Aja Sii Bun. Tapi Kalau Sudah Masuk Ruang OP Dinginnyaa Kek Badan Mau Beku. Aku Kemarin Hampir Mau Kejang Gegara Dingin Banget. Trus Pasca Obat Bius Hilang Baru Deehh Ngerasa Perut Panas Dibuat Gerak Sakit Banget. Mana Harus Belajar Miring Kanan & Kiri. Biar Bisa Cepet Pulih 🤭🤭 Semangat Yaa Bun. Semoga Lahirannya Berjalan Lancar. Bunda & Bayi Sehat Selamat. 🤗🤗

Baca lagi

Pasang kateter pas udah di anastesi mbak, suntik anastesinya beberapa kali kalo saya disepanjang tulang belakang. Ga sakit, kaya suntik biasa aja, jarumnya kecil. Pasca SC saya ada dikasih obt 2 jenis yg ditempel dibadan spt koyo (anti nyeri) sama tablet. Kayanya ada jg yg dr infus (?) saya agak lupa. Sakit luka sc nya lumayan ganggu apalagi kalo bersin, batuk dan ketawa karna pake otot perut. Cuma bisa teratasi lah. Belajar miring kanan kiri agak susah karna luka sc itu. Tp ttp dipaksa supaya bisa cepet berdiri. Akhirnya H+2 udh bs jalan🙏🏻

Baca lagi

Menurut aku yg sakit ini 1. Suntik alergi : ini perih sakit karna nyuntiknya di epidermis jadi kerasa banget 2. Pasang kateter : harusnya pasang kateter setelah bius tapi ini sebelum bius jadi sakittttttt banget sampe nangis 3. Habis biusan : ini nudnudan perih yaa rasanya perut dirobek sejaman sakit sampe dapet pereda rasa sakit 4. Pas belajar jalan miring dll alhamdulillah aku cepet juga pemulihannya Aku cuma sehari di rs karna pemulihannya cepet sejam setelah op lgsg bisa miring kanan kiri dan jalan btw sc biasa bukan eracss

Baca lagi
VIP Member

suntik dan pasang kateter ga sakit mom. ternyata pikiran juga ngaruh, Alhamdulillah dulu aku sebelum OP udah mantepin Sc tapi gamau mikirin apa² ttg sakit atau gimana. setelah bius hilang, sakit perut cenut² . aku bawa tidur tbtb sakit lagi, dibawa tidur lagi tbtb sakit lagi.. aku tanya susternya dia cuma bilang "ibu perut ibu cenut2 itu rahimnya lagi kontraksi mengecil" dikasih obat pereda nyeri kalau ga kuat katanya diminum aja. eh ternyata aku kuat, aku bawa tidur wlwpun suka kebangun krn cenut²

Baca lagi

Alhamdulillah aku bulan April 2023 SC anak pertama gak berasa apa apa. Mulai dari suntik anastesi yang katanya orang orang itu sakit banget,aku juga pas lagi SC di ruangan operasi juga ngak berasa apa apa dan setelah selesai operasi juga ngak kerasa tau tau udah selesai bayi udah lahir, setelah bius hilang juga ngak nyeri ngak sakit sama sekali aku SC itu sore jam setengah 4 an dan malem jam 7 udah bisa jalan dan ke kamar mandi sendiri,seminggu SC juga udah bisa kerjain kerja an rumah sendiri

Baca lagi

Kalau di aku sih waktu epidural anastesi (suntik punggung) buat ku ga sakit moms hehe, ya sakitnya ya klau bius habis, aku ada asma jd cuma setengah dosis biusnya, perawatnya gatahu jd ga segera dikasih durogesic patch (anti nyeri yg ditempel di bawah pd dekat jantung, jangan lupa minta ya moms, ini sangat membantu mengurangi rasa sakit pasca SC😁), seharusnya kalau eracs pemulihan lebih cepat moms, aku gak sampai seminggu setelah SC udah bisa ngurus baby dengan normal hehe

Baca lagi

Kebetulan sc pakai yg biasa. Waktu disuntik punggung aku ngerasa nya ga sakit, krna waktu itu kyknya aku uda dikasih suntik lewat infus supaya tertidur kyknya. Pasang kateter sebelum bius agak sedikit ga nyaman aja, ngeganjel, tp harus tetep rileks waktu psangnya. Ikutin arahan bidan yg pasang aja bund, biasanya suruh tarik nafas panjang. Yg sakit cuman mobilisasi pasca op aja sih bund kalau aku Mungkin tips nya sblm sc banyak berdoa , sholawat.

Baca lagi