Kontraksiiii

Bunda2 rasanya kontraksi gimana? Selain jawaban "sakit, &nikmat" tapi lebih ke kaya gimana sih rasanya kaya mau ngapain gitu sakit nya itu. Kehamilan peetama nih aku, jd gatau gmn kontraksi itu #seriusnanya

58 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku dulu pas kontraksi rasanya mules kek pengen BAB bun ..tak bawa ke wc beneren pup dong 🤭 tapi abis pup rasanya masih mules tak bawa jalan2 , jongkok berdiri kontraksinya makin kuat ..sampe akhirnya pinggang bawah kerasa sakit banget ,kontraksi makin kuat ,bawaannya pengen ngeden langsung ke rs tau2 udah bukaan 9 setengah jam kemudian alhamdulilah baby boy lahir 🥰 semoga lahiranya lancar bunda 🥰

Baca lagi
5mo ago

masyaAllah, bismillah nular lahiran lancar dan mudah bun hpl November akhir amiin

aku juga mendekati hpl dan ini anak pertamaku bund, nanya ke bidan ke keluarga gmna rasanya kontraksi soalnya aku jga gk tau bund bedainnya. tapi kata mereka rasanya kayak senggugutan mens, tapi semakin dijelasin semakin penasaran krn prediksi dokter seminggu lgi tpi aku blum ada tanda" bund. tpi sebenarnya yg paling kutakuti aku gk tau bedain ketuban sma pipis. takutnya niat mau pipis tau" ug keluar ketuban bund.

Baca lagi
5mo ago

beli kertas lakmus di apotik atau toko alkes bun, nnti klo ada cairan keluar ditempel itu, klo warnanya berubah itu artinya ketuban

Bunda bunda. makasi ya respon nya dan sudah berbagi pada saat kontraksi bagaimana. Meski iya tiap org beda2 kontraksi nya. Tp setidaknya aku tau dan ada gambaran kalo kontraksi itu seperti itu. Doakan aku ya bunda2 skrg aku pas 36w . Semoga semua nya lancar mau proses cesar atau normal, aku siap yg terpenting semua nya selamat. Terima kasih banyak ya bun, sehat2 semuanya 🤍🤍🤲☺️

Baca lagi
VIP Member

Kalau yg ku rasain sh kaya kram+kenceng2 perutnya+mulai menjalar rasa panas dr pinggang belakang dan semakin menjalar ke atas Aku jg dulu smp bertanya2 ini kontaksi asli bukn sh, tp lama2 panasnya nyebar dan keluar lendir darah makin banyak Pokonya smpe kita ngerasa kenceng2nya udh mengganggu aktivitas, ya itu kontraksi asli namanya bun

Baca lagi
5mo ago

oke bund makasih banyaak pengalaman nyaa bund

VIP Member

bunda pernah nyeri haid? atau mules yg sakit banget.. saat udah makin tinggi bukaannya, intensitas sakitnya makin nambah juga... nah gitu.. dari yg awalnya ringan.. bukaan 1 masih ga begitu sakit.. cuma mules2 biasa.. sampe yg suakit MasyaAllah.. tapi sakit apa ga nya tergantung tinggat toleransi badan tiap orang bun.. kan toleransi rasa sakit kita beda2.. 😊

Baca lagi

kalo saya kmren dri pembukaan 3-5 kaya mau haid,krna kebetulan saya stiap mau haid pasti sakit prut bagian bawah jdinya msih ketahan, stelah pembukaan 8 itu udh gk tau rasanya kaya giman bund,krna kta suami saya seperti sudah gk sadar😅tpi emng serasa gk sadar sih saking sakitnya , sadar² lagi setelah bayi launching berasa plong gitu😅

Baca lagi
VIP Member

awal² masih ringan kaya nyeri haid, lama2 mulai sering sampe 5menit 1kali, tp berubah jd mules tp yg bener2 mules banget sampe keringet dingin rasanya. Semakin lama, semakin ada dorongan untuk ngeden, lama2 mau BAB, nanti baru disuruh ngeden, baby keluar, tunggu bentar, ngeden lg atau diobok bidan buat ngeluarin placenta, dijahit.🙂

Baca lagi

pas pembukaan 2 mules sedikit tp ilang timbul gatau pembukaan brp rasanya mules bgt menjalar sampe pinggang blakang tp masih bisa ketahan ga sampe mringis apa nangis² dari awal jadi ga ngeden² otomatis krn aku di sc tp sempet ngerasain kontraksi🙃 itu sejam nunggu mau op mulesnya bgt² sampe kata perawat suruh atur nafas aja

Baca lagi
TapFluencer

Kalau aku rasanya kayak dilep mom, bbrp menit sekali, makin lama semenit dua menit sekali. E tiba² sampe rs ternyata uda bukaan 4. Dah nunggu gitu terus sampe smakin intens dan kuat.. Nanti dicek lg sm bidan perawatnya.. Trus pas banget dulu dokternya dateng dah bukaan akhir tinggal nafas dorongnya yg kuat jg

Baca lagi

kalo aku mules melilit kaya mau BAB , sakit kya BAB udah diujung ga bisa ditahan gitu . tp ntar ilang . jeda 2-3 menit muncul lg jadi kya ada didorongan dari dalem perut , badan tu sampe merinding & bergetar . (ini aku sih ya bun , tiap orang beda” toleransi rasa sakitnya )

Baca lagi
5mo ago

maa sya Alloh. ternyata bukan saya aja ya bund. saya jg kemarin pas lahiran. awal nya ga rasa apa apa cuma keluaran lendir aja banyak sekali. makanya cek ke bidan jam 6 pagi,tau nya udah bukaan 1 tp d suruh pulang lagi. eh jam 8 nya udah ada mules yang intens udah mau ngeden ngeden tarik nafas keluar nafas sampai bergetar ga karuan. rasa mau bab ingin keluar banget 😁brangkat lagi ke rumah bidan yang lumayan agak jauh disana d cek udh bukaan lengkap udh langsung d suruh ngeden aja. 2 kali ngeden keluar deh dd bayi nya🥺alhamdulillah 😇, semoga bunda bunda yg sedang hamil d beri kesehatan dan kelancaran d waktu persalinannya🤲🤲