gerakan debay

bunda2 klo umur kehamilan msh dibawah 12 minggu bayi sudah bsa bergerak blm ya?pda bgtu ga?soalnya saya ngerasa perut saya kya ada bergerak gt dalemnya seperti kedutan. tanya ibu saya ktanya iya itu gerakan debay tp mah dkit bgt gerakannya

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

12w janin sudah gerak tapi belum bisa dirasakan bumil. Nanti bu sekitar usia 18-25w atau paling cepat 16w baru merasakan gerakan berupa kedutan. Kalau yg dirasakan sekarang itu bisa jadi gerakan usus atau pembuluh darah yg berdenyut seirama jantung.

TapFluencer

12 minggu sudah bgerak, tapi kalo untuk gerakan tendangan, kaya kedutan bisa jadi itu peregangan otot perut, keram otot, bisa juga gerakan usus. Umumnya gerak janin mulai terasa setelah janin berukuran cukup besar mam, di usia 16minggu atau lebih.

VIP Member

kalo di liat dari usg 12minggu udah gerak bund. cuma kita belom bisa ngerasain gerakannya. kita bisa ngerasain gerakannya rata2 paling cepat itu 16minggu.. kalo gerakan yg skrg bunda rasain mungkin itu pergerakan usus bund.

dibawah 12 minggu belom lah bu, masih segede korma bayinya hehe klo usia segitu ada kedutan itu pompaan darah ke rahim sm janin bun, emang lg hamil denyut darah jd kerasa lebih kuat.

udh bergerak bun tpi diusia sgitu blm kerasa lha bun sidde masih sngt kecil mungkin gerakan usus.. nanti kerasanya 4-5bulan..ini aku aja ngerasain grkan si dde kndunganku 6bln..

12w janin ud bergerak tp kita lum bs merasakan nya krn msi kecil skli dan rahim msi luas... nti pas 16w atau 18w bru bs merasakan kedutan halus.. trus makin lama mkin kenceng

VIP Member

udh gerak bun, cuma bunda blm bisa ngerasain. nanti di usia 20w keatas bunda bisa ngerasain, apalagi bunda hamil anak pertama jadi lebih lama kerasanya

11 w aja saya USG lg gerak" kata dokter lg berenang" kaki sama tangan 😅 tp ukuran segitu blm terasa. kalo terasa y karna pergerakan usus aja.

Bisa jadi memang mommynya terasa beneran atau terasa2an aja, tapii memang umur sgitu janin uda gerak kok.

sama Bun rasanya kayak abis makan proses d usus gitu lho.. cuma kerasa sedikit" doang