haid tak beraturan, hamil tak kunjung datang

Bunda2, harus gimana yaa siklus haid sampe 101hari,apa yang salah? Udah usg tidak hamil,tidak ada kista normal2 saja,tapi perut buncit!!sudah ke dokter mana saja sudah di pancing sama pil,sudah di urut ke paraji, sudah promil, tapi kenapa haid jadi tak beraturan sprt ini, ada sebulan 3 kali, sampe2 kencing darah, bantu bunda2 harus bagaimana ini saya sudah pusing??????

haid tak beraturan, hamil tak kunjung datang
68 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Aku juga sama kayak Bunda. Setelah nikah aku disuruh temenku yg bidan buat observasi sambil catet di kalender buat ngitung masa subur nanti. Eh, ternyata setelah nikah, tiba2 siklus haid saya jadi 28 hari yg sebelumnya gapernah saya alami. Trus saya observasi lagi. Jadi sebelum nikah hpht saya 15 juni, nikah 27 juni, trus 13 Juli tiba2 haid. Jadi kata temen saya memang ada yg seperti itu Bund. Kena hormon suami bikin siklus haid jadi teratur. Waktu sekolah pranikah juga ustadz nya pernah bilang gitu. Nah karena haid saya ga teratur, saya pake cara gini Bunda. Saya rutin HB selang seling jadi 2-3 hari sekali. Itu terus saya lakukan setelah selesai haid. Jadi setelah tanggal 13-21 Juli, saya langsung aja teraturin hubungan tiap 2-3 hari sekali. Trus harusnya saya haid kan diantara tanggal 11 - 15 agustus kalo siklusnya jadi normal beneran. Nah, tapi pas itu saya ga haid. Bingung kan itu telat haid karena emang hamil atau telat haid aja kayak biasanya. Saya tunggu telat seminggu, ternyata masih negatif. Ya udah syaa lanjut aja hepi2 teraturin HB lagi. Sampe saya telat 3 minggu, trus saya putusin tes dan ternyata positif meskipun samar. Seminggu kenudian saya cek lagi dan ternyata garis keduanya makin terang. Jadi bunda bisa pake cara yg teraturin HB sekitar 2-3 hari sekali dengan catatan bunda dan suami harus tetap dalam kondisi prima. Atau bisa juga kalo ga kuat, bisa pake cara beli alat ovutest, bunda bisa beli di shopee atau online shop lainnya atau apotek. Ini alat buat deteksi kapan ovulasi terjadi. Caranya sama kayak tespek, kalo negatif berarti belum ovulasi, kalo samar mungkin uda mulai proses ovulasi, Kalo misal positif dan terang, bunda kudu cepet2 langsung HB dnegan suami hari itu juga dan 2 hari setelahnya.

Baca lagi
5y ago

amin..semoga diberi kelancaran ya bunda widy...

VIP Member

sama banget kaya saya bun, saya dari awal haid sampe pas mau nikah gapernah teratur. kadan 6bln bahkan pernah setaun ga haid, pernah nangis karna ngerasa gapernah ngelakuin dosa yg enggak2 kaya anak zaman sekarang naudzubillah. terus ke dr sp.Og beberapa kali katanya hormonal karena semua baik2 aja. sampe pas sebelum nikah tuh th kemaren dari bln september saya gak haid (desember akhir nikah) belum juga haid, terus januari 15 hari nge flek coklat terus, diperiksa ke bidan katanya bukan tanda kehamilan, malah disuruh ke dr karena dibarengi nyeri. sesudah ke dr yg bukan biasa aku periksa karena lg cuti aku ke dr lain malah dimarahin katanya kenapa didiemin lah inilah itulah pokoknya dr nya gaada baik2nya. pindah dr lain lg, dikasih obat peluruh, sama vitamin. alhamdulillah keluar seminggu dan gasakit. tapi bln februari akhir 5hari flek trus banyak minum air hangat alhamdulillah keluar banyaj selama 8hari sampe maret. pertengahan maret flek lagi, sakit lagi, diperiksa lah ke dr yg biasa. malah diaksih pil kb dan alhamdulillah haid lancar sampe2 pas mei aku telat haid malah mual muntah dikira kenapa pas suami peka bgt ngasih testpeck di hari pertama puasa taunya positif.

Baca lagi

Semangat yaa bun, jangan putus asa. Saya juga sama kaya bunda haid ga teratur bisa sampe 4 bln lebih ga haid, tapi sekarang saya hamil alhamdulillah. Saya pernah coba promil zuriat madu, susu, natur e sama folavit, terakhir toge tapi ga berhasil. Akhirnya saya berenti semua promil, mau periksa ke dokter dan saya pasrah aja sama Allah terima kalo nanti kata dokter saya ga bisa hamil. Ternyata sebelum ke dokter saya dapat rejeki itu bun. Sebelumnya saya coba instropeksi diri dulu, apakah saya pantas jadi ibu yg bisa didik anak²nya menjadi soleh/solehah? Saya perbaiki solat saya, berzikir dan doa tiap hari tiap malam, kalo saya liat foto orang hamil dan bayi pasti saya usap² perut sambil baca sholawat dan berdoa semoga Allah ijinkan saya mengandung melahirkan dan membesarkan anak² soleh, saya baca juga doa nabi zakaria di surat ali imran ayat 38 tiap malam☺

Baca lagi
5y ago

sama bun.. sya sama doa nabi ibrahim bun yg pendek.. hee..

Bismillaah... Ini resep JSR, salah satu bentuk ikhtiar sy utk memperbaiki siklus haid yg pernah tidak teratur (sebelum menikah dlu) Bahan2nya mudah kok bunda. Ini resep utk satu gelas *Bahan : - sejempol jahe dan kunyit, kupas - cuci bersih, geprek - tiga batang kecil kayu manis - tiga biji cengkeh - lima biji kapulaga - 1sdm ketumbar - air - madu *Cara buat ; - rebus jahe dan kunyit dgn air hingga berubah warna, cukup 2 menit saja hingga mendidih - taruh kapulaga, cengkeh, ketumbar, kayu manis dalam gelas, lalu tuangkan air rebusan tadi. - setelah hangat, saring dan tambahkan madu. Minum selagi hangat, baiknya sehari dua kali. Pagi dan malam ketika akan tidur. Semoga bermanfaat bunda 🙏

Baca lagi

Kaya aku awal2 nikah juga gitu bund, bahkan lebih dr 101 hari malah... Aku juga periksa udah usg pula Emang gak hamil dan gak kista kok Katanya karena awal2 nikah keseimbangan hormonnya terganggu efek dari shock menikah bisa karena terlalu sedih bisa juga karena terlalu bahagia bisa juga karena stelah mnikah itu beda bgt kn jadi kaget gitu, Dan katanya dokter nya itu masih dalam batas wajar bund, trus jgan lupa kelola stress semakin bunda mikir cara biar haid tapi tetap gak haid malah bikin tambah stress.. Dan stress juga pemicu tidak terjadinya mens bund Itu share pengalaman dari aku yah bund

Baca lagi

Saya seblum hamil anak ke dua siklus haidnya gtu bund dan pas d periksa ternyata ada kistanya pas mau oprasi kistanya tiba2 mengecil dan hilang Nah pas hilang itu ga lama dari situ saya hamil padhal siklus haid masih seperti itu kadang sebulan sekali kdang 3bulan ga haid kadang flek lama sampe 15hari yg keluar cuman flek bukan darah Trus temen ku malah ada yg haidnya sampe 6bulan sekali bund karna katanya turunan mamah sama neneknya juga gtu haidnya Coba terus periksakan ke dokter2 ahli kandungan bund agar lebih jelas lagi karna apa2 nya karna biasanya periksaan dokter beda2

Baca lagi
VIP Member

Sama banget ky saya bun. Dari awal mens sy sudah ga teratur. Kadang 2 atau 3 bulan sekali. Bahkan sebelum sy hamil itu sudah ga mens sekitar 3 bulan. Tp tespek negatif trs, krn sy orangnya ga sabaran akhirnya sy tespek terussssss sampe beli 1 box. Eh mau masuk bulan ke 4 akhirnya sy hamil hehe.. emang susah bun kalo siklusnya ga beraturan gt, jd gatau masa subur kapan kan, pokok rajin2 berhubungan bun 😬 sy di usg juga normal2 aja. Sempet punya pikiran kena PCOS ternyata sel telur bagus semua bun, yg penting kalo makanan harus sehat, olahraga, dan jangan stress bun..

Baca lagi

jgn stres bun..rileks.. olahraga yg terartur bun..setiap hari kl bisa tp jgn yg berat2 jogging kecil2 aj sekitar 30menit yg penting teratur bun..kl sya dlu rajin bikin rebusan kacang ijo bun..trs masak sendiri, hindari dlu bakso2an, junkfood gt bun.. plus konsumsi kurma muda sm buah zuriat..kl bunda kerjs hindari bgt stres bun.. krn pengaruh bgt k hormon.. udh pernah cek dalam bun!? ada polip dleher rahim ato tidak.. sya dlu sebelum nikah jg begitu bun trs rajin ikut senam, dan haid lancar lalu berhenti senam trs kumat lg bun..

Baca lagi
VIP Member

Jgn stress,jgn ngeluh banyak yg bertahun tahun bahkan belasan tahun jg blm dikasih amanah. Inget kita cuma usaha ikhtiar berdoa selebihnya pasrah sama yg punya hidup karena mati anak rejeki itu hak mutlak Allah. Mau jungkir balik kemana mana klo blm dikasih ya belum dapet rejeki. Biasakan pola hidup sehat,makan sehat,olahraga teratur,minta maaf sama ortu&mertua,banyakin sedekah juga&trakhir pasrah. Banyak banyak merayu sama yg punya hidup,krna percuma usaha tp ga dibarengi sama doa.karena 99% itu doa&1%nya usaha.

Baca lagi

Coba cek isi instagram dokter zaidul akbar. Ada ramuan herbal yg bisa melancarkan haid. Kaka sepupu ku, sudah 2 thn lebih menikah. udah sering promil ala dokter, minum vit. ini dan itu. sillus haidnya berantakan. Tapi setelah aku kasih tau untuk lihat isi ig dr zaidul akbar, dan dia rutin minum ramuan herbal yg dia racik sendiri krn lihat tutorialnya dr dokter zaidul akbar. Alhamdulillah, siklus haidnya jd lancar. Dan sekarang malah sedang hamil 5 week. Semoga bisa di terapkan jg ya di mba nya dan cocok :)

Baca lagi