Terkena Covid-19 saat hamil 8 bulan

Bunda2 dsne ad yg prnh kena covid 19 saat hamil 8 bulan g? Sy hr ini PCR dan dinyatakan positif, sy takut, sementara HPL kurleb 1bulan lg. Ble berbagi tips spya sy bisa cepat negatif covid 19?? Gejala yg sy rasakan hari pertama demam 37,3c dan hari kedua sdh sembuh. Ini hr ke 3, sesekali ad batuk berdahak. Dan malam ini muncul pilek serta penciuman rada menghilang. 🥺

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

jgn ke dokter bun baiknya, kan kalau bunda positive trus keluar2 malah bisa menularkan ke orang lain kan, kita juga harus memikirkan orang lain ya bun. kalau bunda ada dokter kandungan yg memang biasa kontrol, telp aja ke rs nya mintain contact pribadi dokternya jd tanyain via WA atau by Phone. lagian kalau obat2an untuk membantu proses penyembuhan covid dokter obgyn juga gak akan bisa krn bukan ranah nya. kalau mau lebih tepat ya lapor ke PKM kasi tau kondisi bunda lg hamil dan positive gejalanya apa aja. btw, bunda PCR CT value nya brp?

Baca lagi
3y ago

salah gak bun CT nya? 22,4 atau 2,24?

lapor puskesmas bun, biar dapet obat2an nya kalau pun memang bunda mau isoman. targetnya jgn mau cepet2 negatif tp ya virusnya harus dihilangin. kalau mau hasil negatif ya cuci hidung katanya bisa. cuma ngapain, toh virusnya bisa saja masih ada di tubuh bunda. saya kmren total 3minggu dr positive ke negative. minum obat2an dr dokter, banyak makan protein(telor, tahu, tempe, ikan, susu) istirahat cukup, banyak minum.

Baca lagi
3y ago

baik bunda. ad yg saranin jg bwt cuci hidung bund. iaa. sy mw k spog jg bund mnta dresepin obat. bantu doa y bund. smga segera pulih. terima kasih bund..