7weeks belum terlihat kantung. kenapa ya?

Bunda2 aku mau tanya. Dua minggu lalu periksa kehamilan ternyata positif suruh dtg kembali 2 minggu kemudian. Nah Hari ini baru aja selesai usg nya nih. Pas di periksa hasilnya ternyta kantungnya rahimnya pun belum terlihat . Perkiraaan sdh masuk 7weeks karena HPTP ku tgl 23 mei. Pulang usg coba2 iseng test pack. Hasilnya masih garis dua. Katanya 2 minggu suruh dtg lagi. Kenapa ya bun kira2 ko blm terlihat? Huhu deg2an nih bun malkum kehamilan pertama soalnya blm paham.

7weeks belum terlihat kantung. kenapa ya?
115 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kl dokter ngasih obat untuk penggugur atau lancar haid, jgn ditebus obatnya bun.. nggk usah diminum.. kita nggk tau kuasa Tuhan.. mngk saat ini di usg blm kelihatan.. tp beberapa minggu kmudia bisa aja keliatan.. ganti dokter aja bun.. sy kmrn jg baru 6w baru keliat kantong, katanya kl mnggu depan blm keliatan janin nggk bisa diperhanin lagi.. sementara bnyk org2 yg baru keliatan janun diatas 8w jg banyak.. sy lgsng nggk mau ke dokter itu lg, takut ntar dikasih obat penggugur.. kita kan nggk tau.. jd kalo dokter A bilang blm keliatan, ganti dokter lain ya bunda saran sy

Baca lagi
2y ago

Sama banget kayak aku kemarin bun tapi 6w aku udah keliatan janin kecil banget malah di bilang gak bagus akhirnya ganti dokter setelah 7w5d udah kedengeran detak jantung dan gerak 😅

Sma kaya sya bun, sya kan hpht 23 maret pas awal mei sy tespek hasilnya positif terus pertengahan mei sya usg transvaginal usia kandungan 7 minggu baru ada kantung kehamilan nya aja belum ada bakal janin nya terus DR bilang suruh balik lagi kalo udh 2 minggu tapi sya balik lagi pas hamil usia kandungan 13 minggu dan alhamdulillah hasil nya baik, dede nya sehat dan geraknya aktif banget walaupun di sya nya belum kerasa dan alhamdulillah sekarang hamil nya udah 17 week 1 day

Baca lagi
VIP Member

Saya juga begitu bun diawal periksa.. Malah setelah 2 minggu periksa lagi masih belum terlihat. Jadi takut.. Kami putuskan besoknya ganti dokter tempat periksa. Alhamdulillah ternyata ada kantungnya terlihat.. Sekarang usia kandungan saya sudah dekat 8 bulan dan setiap periksa Alhamdulillah sehat.. Semangat bun👍👍 Bisa jadi gk keliatan. Karena emang usia kandungan terlalu muda. Atau kemampuan alat usg nya yg kurang..

Baca lagi

Ikutin arahan dari bidan/dokter nya ya bun, kalau aku pas 5w usg blm kelihatan kantung nya dan disuru balik lagi 1-3mingguan, aku balik lagi 1minggu kemudian karna ada flek dikit tapi worry bgt karna khawatie anak pertama yg di nantikan, stlh balik lagi dan lngsng di usg dan uk sudah 6w dan juga keliatan kantung nya udh gedean.. Mudah2n secepat nya terlihat ya kantung nya, bisa juga usg tranV saja bun. Smgt ya jgn dibawa stres insyaAllah gpp🤗

Baca lagi
2y ago

Makasi bunda semoga ku cpt dpt kabar baik🤗

Saya juga gitu bunn malah aku usg pas habis keluar flek truss itunganku udah 13minggu ehh pas usg masih 8 minggu dan itu masih kantung belom kelihatan dd di situ rasanya pengen nangis tapi dokter bilang masih bisa di obatin akhirnya 2 minggu lagi mau di lakukan usg lagi tapi kalok dedek tetep gak kelihatan bakalan di bersihin bundaa 😭 kita sama sama berdo'a yaa bundaa semogaa masih di kasih takdir baik buat kitaaa

Baca lagi
2y ago

Aminnn bun semoga cepet keliatan ya bun dedeknyaaa aminn

Sama kayak saya dulu bun...waktu Awal2 hamil Suruh dateng 2 minggu lagi.... Alhamdulilah udah ada kantungnya... Tp sayangnya kandunganku lemah dan nutrisinya gak masuk ke janin... Alhasil minum obat penguat dan di opname 2 hari alhamdulilah masih rejeki detun sehat tp masih minum obat penguat dan vitamin... Alhamdulilah sekarang tinggal nunggu lounching bulan ini doain ya bun... 😊😊

Baca lagi
2y ago

Amin semangat bun

coba di usg transvagina bun . sy waktu 4w di usg biasa ngga keliatan juga kantungnya , tp sm dokternya langsung di ganti usg transvagina saat itu juga , dan terlihat tp masih kecil kantungnya . selesai itu di resepkan obat penguat dan vitamin , dan balik kontrol 2mgg kemudian . alhmdulillah saat balik di usia 6w udah terlihat janin dan djj nya . semoga bunda juga begitu ya .. aamiin

Baca lagi

Aku juga gitu dulu pas awal hamil Bun..telat 4hari langsung USG Alhamdulillah keliatan kantong terus 2minggu lg suruh USG lagi tapi malah jadi ga keliatan kantong/janin setelah itu gamau USG di bidan lagi sampe skrng usia 21minggu Alhamdulillah udah kerasa gerakan si detun tiap malem tapi belum sempet USG ke dokter kandungan karna jauh.. Doanya ya Bu semoga detun sehat

Baca lagi
2y ago

Iyaa bun mudah2an dedenya sehat2 yaaaa aminn

coba ke dokter lain bun... saya juga gtu ... kosong... dibilang sama dokter 'cuman ada penebalan dinding rahim, takutnya ini kehamilan diluar kandungan harjs segera operasi'. bikin drop bgt, dsuruh balik minggu depannya saya ogah, jadinya saya pindah dokter minggu depannya udah keliahatan kantung'a n letaknya juga bagus di dalam rahim 🥰

Baca lagi

sama bun.. sy juga pas 6 atau 7 minggu ke dokter belum keliatan apa2. besoknya sy tespek lagi sampe 2 kali itu positif. ini sy udh 12 minggu pengen USG mau liat tp kata ibu sy nnti dulu aja ngapain cepet2, suami jg blng nanti aja. soalnya sy kn takut masalahnya g berasa sih gitu, perut jg masih kecil. klo anak pertama gini banget ya 😅

Baca lagi
2y ago

Semangat ya bun semoga kandungnya sehat2 selalu amin