ukuran bayi tidak sesuai

Bunda2 mau tnya donk, mana tau ada yg punya pengalaman yg sama. Saya usg, kata dokternya klu menurut haid terakhir udh 26w Tp klu dr ukuran janinnya 24w. Katanya janin ku kecil bun. Bulan sblumnya aku prnah usg di sokter lain tp nggka pernah bahas soal ini. Dokternya ngasih tau usia janinnya ya sesuai ukuran nya. Aku jd bngung dan kaget pas denger dokter ke 2 ini blg bayiku kecil. Mmngnya klu usia kehamilan itu si tentui dr haid trkhir ya? Krna haid ku nggak pernah teratur bun.

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Klo g teratur, biasanya ditentukan ketika usg di trimester pertama. Krn di trimester pertama, lebih bisa terlihat usia kandungan sebenarnya. Utk tm 2 dan 3,soalnya usia kandungan ditentukan dari ukuran janin. Shg hal ini yg kadang membuat miss usia kandungan apakah sesuai atau tdk. Ky saya ini, usia kandungan g berdasar dari hpht. Selisih seminggu dari hpht.

Baca lagi
5y ago

Hehehe Tergantung apakah itu sesuai umur kandungan g... Pentingnya usg di trimester pertama salah satunya ya utk menentukan usia kandungan sebenarnya. Apakah sesuai HPHT atau tidak. Shg nanti klo di tm 2 dan 3,misal janin kecil, bisa dibandingkan, sebenarnya kecil krn memang usianya segitu atau kecil krn tidak sesuai usia seharusnya