mertua cemburu

bunda2 ...adakah dsini yang mertuanya masih suka cemburu sama bunda ?? karena mertua saya skrg makin cemburu sama saya bun .. maklum suami anak bungsu dan laki satu2nya. Waktu awal2 menikah mertua masih biasa saja sikapnya, kemudian sejak saya berhenti kerja dan ikut suami merantau, mertua mulai nampak kalo cemburu.. contohnya nih suami lama ga vcall beliaunya ngambek gmw angkat vcallnya. Trus kalo mereka lagi vcall saya tiba2 ikut nimbrung lgsg buru2 nutup vcallnya .. seakan2 saya ni ganggu gt bun . skrang saya hamil d cemburui jg bun.. bahkan saya smpe dcueki.. trkadang saya pengen kalo liat teman2 saya yg sedang hamil tp diperhatikan bgt sama mertuanya .. meski jauh tapi sama mertuanya sering dikirimin makanan atau dtanyain kabarnya . lhaa saya ??? rumah cma jarak 6 km n.. jangankan kirimin saya makanan tanya kabar saya atau kondisi bayi d perut saya gak lho bun .. ? bukan mengharap dberi atau bgaimana .. tp kan saya kndisi lagi hamil cucunya.. setidaknya perhatiin lhaa skali2. Malah ini yg perhatian k saya kakak2 iparnya .. krena skrg sya plg ke rmh ortu dan suami tetap d luar pulau jadi kakak2nya yg prhatiin saya. Padahal saya udh brusaha baik, kndisi hamil tua saya sempet2n motoran ke mertua ,, smpe sana saya d diemin aja.. yaudahlah akhirnya saya pulang aja . mnurut bunda saya mesti gmna lagi biar mertua ga cemburu ??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sabar ya bun.. malah saya udah 5th menikah ga pernah sekalipun bertemu dgn mertua saya.. entahlah karena beliau ga suka apa suamiku yg ga mau bawa aku ke mertua.. sampe skrg baru hamil anak pertama jg blm kenal mertua.. org tua saya sudah meninggal bapak n ibu.. malah saya hamil seperti sendirian lho bun.. tp yasudah lah saya ikhlas saja.. dijalani saja.. pdhal jarak rumah saya dgn mertua sekitar 3km.. tp saya ga brani bertamu..

Baca lagi
5y ago

Kok bs ya bund? Dl pas nikah g ada mertua?

Bunda gak bisa mengubah orang lain sih, kalo mertua cemburu ya itu masalah dia. Yg penting ttp baik aja, ttp jalin komunikasi, selebihnya abaikan