bintik-bintik merah di muka

bunda sharing donk.. muka bayi aq kok bintik2 merah kaya gthu knp ya kira2.. kl kata bidan jgn dipakein bedak mukanya tapi ga ada perubahan.. gmn ya biar hilang..??

bintik-bintik merah di muka
52 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bisa jadi itu normal/bawaan baby. Ada kemungkinan baby ada alergi dari makanan yg bunda makan, jadi perhatikan makanan bunda. Atau biasanya kalo dipipi itu karena habis dicium2in padahal yg cium kondisi kurang bersih. Kalo aku pakein lotion physiogel, diresepin dokter pas muka babyku merah2 krn katanya alergi, dan sama babyku ini cocok, bahkan buat ruam, biang keringat dan gigitan nyamuk. Ada banyak krim/lotion yg bisa dipakai nah tergantung bunda mo pake yg mana, tapi krim/lotion itu cocok2an, bisa aja baby A bagus di baby B malah bikin parah.

Baca lagi
Post reply image

sama bunda..babyku usia 1 bulan juga merah kayak gitu persis bngt..tapi ini lagi tak tlatenin kasih bedak pegion setiap habis mandi...tipis2 aja...alhamdulolah berkurang...tinggal kasar2nya aja ntar dikasih baby cream biar halus lagi...

Coba klo makan pisang sanggar atau pisang gepok kulit pisang nya jangan dibuang, dibagian dalamnya yg putih itu digosokkan pelan ke wajahnya jgn terlalu kuat dan usahakan agk sering sampai hilang sendiri..itu bahan alami..

Anak q juga prnah dipipi nya bun.. Terus tak kasih cream baby. Trus q nggak makan telur. Kalau q mkan telur apa kulit ayam pasti kluar bintik" merah bun kalau malm sering dgaruk". Sekarang alhamdulillah udah bersih bun.

Baca lagi

Bekas asi mungkin bun? Kalo bekas asi coba aja dijilat bapaknya bun pipinya, kalo ibu saya dulu begitu tiap abis nyusuin saya pipi saya ruam kena asinya ibu, trus sama ayah saya dijilatin pipi saya dan alhamdulillah bersih..

5y ago

Kalo d leher... D jilat d leher jga ya bun... Soalnya bayi saya seperti itu jga.. Tp d leher

Kena keringat itu bun. Anak saya pernah seperti itu karena udara panas, dan berkeringat. Akhirnya saya sering basuh muka dengan air bersih. Tetap saya kasih bedak padat pigeon tapi tidak saya berikan cream wajah.

itu gpp bun jgn dipakein apa2 nti jg hilang sendiri..anak sy jg lbh parah..gk dipakein apa2 hilang sendiri...hampir semua baby pasti ngalamin kaya gt koq....ke 4 anak sy semuanya begitu dlu

Itu kayanya sarap bun .. anak aku parah kemaren tapi di diemin gak di pakein bedak cuma di pakein minyak kelapa alhamdulillah bersih lagi .. klo sarap itu merembet ke semua badan bun ..

5y ago

Iy bun, lg di telatenin pke minyak klpa, mudah2an cepat bersih

aku juga tanya bidan gara2 bedak, okeh trus aku gak prnah pakek bedak lagi. tp muncul lg kyk gtu, mau d biarin juga malah tmbah parah. akhir nya aku bwa k dsa, katanya itu dermatitis atopik

5y ago

itu kyk alergi gtu bun, alergi ktrunan bisa, makanan jg bisa.. jd kalo asi eksklusif, bundanya harus diet alergi, gak boleh makan mkanan yg memicu alergi, kyk telur ayam dll

itu bekas asi bun, emang kayak gitu efeknya. usahakan abis mengASIhi langsung di lap muka bayi nya ya bun. lebih baik pake handuk bayi/slampe khusus bayi.