gabisa BAB

bunda saya mau tnya sblmnya saya hmil sudah 29minggu atau 7bulan 1mingguenapa bbrp hri ini perut saya mules2 biasa kaya mau BAB biasanya bsa gt jgkok lgsg BAB tp ini dh bbrp hri saya coba ketoilet gabs kluar2 pdhl dh lama saya jgkok. dh pas saya brdiri kembali ke kasur mules2 lg ky kena diare tp anehnya ga kluar gt. jjur bkin saya ga nyaman . krn stiap udh brdiri dan kmbali ke kasur tdurn mules2 lg kya gangguan prcenaan gt. ads saran makam buah apa atau mnum apa? kali aja ada yg prnh sharing sdkit kesaya bunda tlong trimakash ??

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pernah 😅 Sumpah nyiksa banget...sampe nangis di WC...sampe pke microlax, g mempan juga... Saya ke dokter kandungan...sama dokter saya dikasih obat sirup namanya laxadine.di tubuh saya, efek tu obat manjur sih...sekali minum, langsung jreng...keluar.. Trus pas kontrol kehamilan, dokter nanya lagi tuh saya masih susah bab Gak..susah bab sih enggak, cuma mules ya dari pagi, bolak balik ke kamar mandi, paling keluarnya malem...sama dokter dikasih magnesium...merknya maltofer...Alhamdulillah bab lancar...mungkin karna ibu hamil kekurangan zat besi/magnesium y..jadi susah bab.kan sistem pencernaan kita juga udah melemah, karna lagi hamil gini

Baca lagi
6y ago

sama seperti saya bun.. sampai keringat sejagung...😂

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-110841)

sebaiknya konsult ke bidan terdekat & minta resep obat dari bidan , mungkin salah makan / salah minum coba di ingat2 bunda makan apa yg terlalu berlebihan ?

coba pke microlax bund dan makan pepaya, aku juga pernah gitu bund setelah pakai microlax dan makan pepaya alhamdulillah langsung BAB

VIP Member

ini tips cara mengatasinya bun. semoga lekas sembuh https://id.theasianparent.com/cara-mengatasi-sembelit-saat-hamil/

cba mkan kurma bun, sma mnum air hngat kmngkinan itu smblit lkas smbuh bun shat buat debay ny

TapFluencer

aku malah bab terus bun tapi dikit2, cuma ya itu mules nya yg bikin ga nyaman 😀

Sy makan buah naga bun,meski gk tiap hr tp gk bikin keras.

VIP Member

itu mau sembelit kayaknya, perbanyak sayur ya bun

minum air yg banyak bun bangun tdur pagi2