sakit gigi

Bunda mau tanya disini ada yang pernah sakit gigi saat hamil ga?aku hamil 7bulan dan sekarang sedang mengalami sakit gigi,setelah periksa ke dokter gigi disarankan untuk rontgen gigi,apakah aman?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda, ibu hamil dilarang foto rontgen yaa. Kalo gigi sakit periksakan ke dokter. Kalo sakitnya karna berlubnag bisa langsung ditambal kalo blm mencapai saraf. Klo lubang mencapai saraf harus perawatan saraf dlu. Tp kalo sudah tdk bs dirawat dan harus cabut terpaksa harus menunggu sampai lahiran karna ibu hamil dilarnag cabut gigi. Unt mengurangu nyeri yang paling aman bisa minum paracetamol.

Baca lagi

Sya tdi ke dokter gigi bun, krna smlm tiba2 gigi sakit dn gusi berdarah, tdi giginya dibersihin, jdiny hanya di kasih obat sanmol gtu tdinya mau di cabut ga boleh krna lgi hamil,,, trus skrng nmbhin minum cdr juga mungkin krna kurng kalsium, pdhl aku udh sering minum susu,,

Ya allah bun seumur2 ngrasain yang namanya sakit gigi di hamil kedua ini bun aku. Padahal gada lobang ataupun kropos gigi tapi masyaallah luar biasa kalo pas datang sakitnya. Dan udah dicek kedokter katanya gigi bagus.

Konsul dulu bun ke dokter kandungan , kemaren saya sakit gigi konsul dulu kedokter kandungan abis itu dikasih obat . Alhamdulillah 3 harian setelah minum obatnya sembuh

Akku jugaa seumur2 nggak oernah skit gigi dulu hamil 6 bulan sakit gigiii 2 kalii... Kurang kalsium bund katanya

Setauku itu aman karna yg di sinar x hanya rahang gigi saja. Ga seluruh tubuh

5y ago

Iya bun, dokter pasti tau mana yg aman dan tidak untuk bumil

Jangan bun, setau aku rontgen pake sinar xray dan itu bahaya

Perbanyak makan ikan teri bun, tinggi kalsium itu,