Seputar Kehamilan

Bunda,,, maaf, disini ada yg ky saya ga ya... Hamil 15 minggu 2 hari tp klu malam suka sakit perut di bagian bawah, serasa pingin PUP(maaf) tp ga keluar. Tidurpun ga nyaman. Untuk mual sudah agak berkurang cm lemes sama sakit kepala yg masih nempel ky prangko. Darah saya rendah bunda cm 90/70 dan BB sudah turun 6kg.Gimana ya Bunda,,, cara mengurangi rasa sakit perut itu. Sedang saya ga suka makan pedas dan asem. Terima kasih sebelumnya.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalo perut sakit terasa tertekan mungkin karena janin dan rahim yg membesar bun, jadi mulai terasa tertekan ke bawah. Kalo sakit banget dan mengganggu lebih baik konsultasi, tapi kalo nggak ya gak papa wajar. Kalo soal tekanan darah, coba makan daging atau hati dan sayuran hijau, ditambah kurma dan buah bit. Itu semua makanan bagus buat tambah Hb bun. Buat naikin BB biasanya disarankan banyak makan makanan manis bun.

Baca lagi
5y ago

Terima kasih Bunda,,, iya sakit ga bgtu cm kurang nyaman aja Bunda, rasanya apa lg di bawa tidur. Saya belum bisa makan sayuran atau daging Bunda,,, masih mabok klu makan makanan yg beraroma bumbu. Dan emang sebelum hamil jg tekanan darah saya rendah.

Coba diperiksa aja ke dokter bun, takutnya salah tafsir kalo gejalanya cuma dblg sakit perut. Tp kemungkinan besar sakit perut yg bunda alami itu karna rahim yg dulunya kosong skrg kan diisi janin bun. Makanya rahimnya mengembang. Jadi menimbulkan rasa sakit atau nyeri seperti mau haid.

5y ago

Marin ke bidan Bunda,, tp cm ada asistennya aja. Makanya ga leluasa konsultasinya. Emang Bunda,,, saya hamil anak ke 2 dan anak prtama saya sudah berusia 12thn,dlu lahiran SC dan nyidamnya mabok berat. Makasih Bunda,,,

VIP Member

Dibantu kurma dan suplemen kehamilan aja bunda.. Berdoa juga ya, InsyaAllah membaik.

5y ago

Terima kasih Bunda... Doa terbaik buat Bunda juga... Aamiin YRA...