minta pendapat

Bunda...lebih baik melahirkan di puskesmas apa langsung ke RumahSakit..?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

langsung ke rs bu. walaupun bayar pribadi, tapi penanganannya lebih cepat. kalau di puskesmas saya masih belum berani untuk melahirkan di sana walaupun gratis menggunakan bpjs. karena khawatir terjadi apa2, harus di oper2 yg ujung2nya ke rs juga. puskesmas di daerah saya sudah bagus memang, tapi masih ada rasa takut bun. kalau di oper2 tentunya memakan waktu dan proses yg lama. jadi lebih baik langsung ke rs saja. dan di puskesmas itu dgn bidan bukan dgn spog.

Baca lagi
5y ago

kartu KIS maupun BPJS skrg sama saja bun. saya PNS, dapat fasilitas dari kantor BPJS kartunya yg KIS. saya 2 kali periksa ke puskesmas untuk jaga2 kalau suatu saat saya akan melahirkan SC, maka bisa minta surat rujukan dari puskesmas, karena puskesmas mengeluarkan surat rujukan kalau sudah ada riwayat medis minimal dua kali periksa di puskesmas. tapi setiap bulannya saya periksa di RS untuk melahirkan normal. jadi BPJS itu cuman opsi ke dua bun untuk saya. Ibu harus ke Faskes 1 dulu, Faskes 1 nya dimana?

Saya lahiran di RS, tapi bukan berarti puskesmas jelek yah, puskesmas udah bagus banget sekarang bun.. Saya kalo bisa di puskesmas, kemarin juga mau di puskesmas, sayang aja di suruh SC, jadi musti ke RS.

Tergantung kondisi aja bun.. klo selama hamil ga ada masalah sma skali puskesmas jg bgus kok.. tp klo ada masalah baiknya k rs aja biar penanganannya tepat..

Kalau menurut saya bagusan langsung di RS ya bun. Kalau di rs petugasnya banyak dan lebih kompeten dan insya'allah alat"nya lebih lengkap.

Sama aja kok bun . Tergantung masing2 pribadi . Kalau saya cari yg paling dekat . Krna yg dekat rumah sakit, jdi d rmh sakit .

Lbh deket mna dlu.. klo deket puskes n keadaan darurat.. tpi klo punya mobil n msh keburu buat ke Rs.. mending Rs

VIP Member

Rs aja bun, klau pkm tu kan aku jadwal buka dan ttupnya tdak standby 24 jam klau di daerah saya

Nyoba ke puskesmas aja bunda. Nanti kalau ada masalah baru dirujuk ke rumah sakit.

Kalo puskesmas bisa knp ga Bun, trgntung dari keuangan masing2 Bun,

Kalo bsa normal ya dpuskesmas gpp