Keretakan plasenta

Bunda kemarin ibu mertuaku meninggal dunia,saking panik dan refleks sya terburu" berlari untuk segera menemui suami yg menjeput saya di tempat kerja,kami berkendara dengan kecepatan tinggi karna ingin cepat sampai rumah,sampainya di rumah saya di ungsikan ke rumah tetangga karna sbntarlagi jenazah tiba di rumah duka ( biar ga kena sawan wangke kalo kata kepercayaan disini ) ,sampai pagi ny pas saya mandi ada darah di CD ga banyak tapi ga sedikit juga,pas di periksa dan di USG ada keretakan plasenta yg bisa berbahaya bagi bayi ny,saya di haruskan istirahat total dan tidak boleh kecapean tapi saya masih ada tanggung jawab pekerjaan di kantor dan harus bantu mengurus keperluan tahlil di rumah karna hanya saya satu"nya perempuan di rumah setelah ibu mertua meninggal,sodara" lainpun jauh,mau bilang suami tentang kondisi kehamilan sayapun masih belum tega karna suami masih terpukul dengan kepergian ibunya saya ga mau nambah"n beban fikiran suami jadi saya harus gimana bunda..? UK saya 17w 6d ?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ya kalau kata aku sih bun..ttep suami hrus tau kondisi bunda... Kalau emang ga boleh trllu capek ya jgn dpksakan bun... Tahlil bsa mnta tlong ama sodara lain atau ttangga... Jgn smpai resiko janin knpa2... Karena pasti suami jga g mau smpai khilangan untuk yg kdua kalinya... Apalagi kandungan bundanya msih trllu muda

Baca lagi

d bicarakan bun urusan kantor pasrahkan k yg lain skrg yg terpenting adalah kesehatan ibu dan janin, ingat ingat lg gmn masa penantian kemarin komunikasikan dg suami, jika memungkinkan drngan tetangga terdekat yg bisa dimintai tolong untuk mrmbantu d rumah kalau saudaranya jauh semua

Baca lagi

Minta tolong bantuan orang untuk acara tahlilan yaa bun, bayar org lain untuk bantu2in bunda. Tp bunda tetap hadir disitu supaya suami gak ngira bunda lepas tangan atau gak mau bantu. Trs masalah kerjaan lebih baik ambil cuti lebih awal bun dgn menyertakan surat keterangan dokter..

Kalo bunda masih punya ibu atau kakak perempuan, minta tlg aja suruh nemani. Trus d jelasin ke swami pelan2. InshaAllah swami jg akan ngertiin. Soal kerjaan bisa ijin dulu. Bahaya bgt lo bund itu, jangan ambil resiko. Patuhi kata dokter aja.

Saran sy harus tetap di omongin mom. Drpd disimpan sendiri dan berlagak sehat depan orang, tp naudzubillaah nanti kejadian apa2 sm mom dan bayi gimana? Suami mom jg pasti gak mau mom dan calon anaknya kenapa2..

Di bicarakan bun in sya Allah suami psti ngerti apa lg nyangkut sma buah hatinya... Masalah serius jngn di ttupi jngn di pendam sndri bun... Tahlilan bisa mnta tlong tetangga buat bantu"

lebih baik dibicarakan baik2 bund, dari pada terjadi yg tidak di inginkan nanti@, klu soal bantu membantu tahlilan Khan masih bisa minta tolong sama saudara2 lain dan tetangga bund...

Duh masih 17 w. Kalau masalah tahlilan minta tolong tetangga aja Bun . Bunda cukup yg koordinasi aja. Lebih baik ngikutin saran dokter untuk bedrest.

Lebih baik di bicarakan bunda..jadi kalau ada pa2 suami tau..klau bunda tidak bilang..klo ad apa2 malah lbh trpkul lgi bunn..tp smoga sehat ya bun

Kasih tau suami apapun mslh yg sdng d timpa, janin dlm kandungan bunda jg sama penting ny, biar suami yg mngtsi tahlilan smua ny.