tambal gigi saat hamil

Bunda-bunda cantik.. mau tanya nih.. ada yang pernah tambal gigi saat lagi hamil? Atau ditahan sampe lahiran baru tambal gigi?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bun. Saya pernah tambal gigi saat UK 14w. Rencanannya hanya mau scalling saja tapi ternyata dokter gigi saya menemukan ada gigi yang berlubang karena khawatir menganggu kehamilan jadi harus ditambal. Menurut beliau tambal gigi relatif lebih aman dilakukan di TM2 ya bun, karena janin sudah lebih kuat dan pertumbuhan organ2 vitalnya sudah baik. Selain itu, di TM2 bunda juga sudah lebih kuat tidak mengalami mual dan muntah lagi, jadi bunda bisa lebih nyaman. Selama kondisi fisik bunda dan janin sehat, insya Allah perawatan gigi seperti scalling dan tambal gigi masih oke di TM2 yaa, yang penting rileks supaya perutnya gak kontraksi :).

Baca lagi

Kalo tambal boleh bun kemarin ku abis tambal. Kalo cabut tergantung bisa boleh/engga krn aku msh TM 1 jd kemaren gaboleh cabut boleh tambal aja. Tp lebih baik langsung ke dokter giginya aja nanti kan beliau yg rekomendasiin tindakannya.

tergantung dokter giginya bun.. cek aja ke dokter gigi... kalau di saranin tambal gigi tinggal tambal dah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ tp biasanya kebanyakan dokter gigi nyaranin hbis lahiran

Kalau dokter saya menyarankan karena saya gampang mual. Menduming habis lahiran aja. Malah gigi saya cuil bun.. gak pd sih . Tp sabar aja

Kalo saya tambal bun malah pasang crown, soal nya mau cabut ga boleh kata dokter gigi nya takut pendarahan dll..

Aku rencana besok pas kontrol gigi mau tambal usia 25 w

Selama hamil tmbal gigi 5x bun cabit gigi jga๐Ÿ˜

Konsultasikan sm drG nya aja bun

VIP Member

Kemarin Bun aku baru tambal gigi

Konsultasikan dulu aja bun