Bayi sulit BAB

Bunda babyku usia nya 1bln udah 2malam ini dia kaya ngeden, angkat punggung, muka merah tapi kaya engga keluar gitu puppy nya. kalo puppy atau kentut engga keluar dia nangis. kasian bgtttt dehhh liatnya jadi selama dia tidur terganggu? apa mungkin pengaruh juga dari aku yg setiap pagi minum jamu bersalin (jamu bubuk tinggal seduh) di mbak jamu jadi bayiku sembelit susah poop? karena BAB ku juga keras padahal aku makan sayur setiap hari. Mohon pencerahan nya bunda?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sebaiknya dihentikan saja minum jamunya bun, bisa saja babynya jg terpengaruh jd sembelit. Lagian minum jamu pasca bersalin juga tidak mutlak harus, saya pasca bersalin tidak minum jamu juga tidak papa, yang penting bundanya rajin konsumsi sayur dan makanan bergizi lainnya. Untuk babynya selalu kasi asi yah bun krn di asi sdh mengandung pencahar alami jd bisa memudahkan babynya bab lagi.

Baca lagi
5y ago

iyaa bun, kalo baby nya sudah ngeden tapi ga keluar bab nya dan dia nangis langsung aku nenenin kok๐Ÿ™‚

Sebaiknya jgn minum jamu sembarangan mom karna kita ga tau efeknya bagaimana dan tidak ada penelitian bahwa itu aman atau engga :( Coba di balur minyak telon, terus pijit ILU, sama momi makan pepaya atau buah berserat lainnya

5y ago

okayyyy mom, thankyou yhaaa

VIP Member

Sy mulai dri lahir anak sy suka nheden bun

Coba dulu berhenti minum jamunya bun