Susah Makan

Bunda, aku baru menginjak usia hamil yang ke 7wk, tapi mual dan nafsu makanku semakin meningkat. Mencium bau dapur dan bau masakan pun membuat perut mual. Bagaimana ya bunda caranya agar ada nutrisi yang masuk untuk janin? Apa harus di impus saja??

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pelan" di usahakan untuk makan bun walau hanya 2 atau 3 suap, kalau gak bisa makan nasi, bisa coba bubur kacang hijau, atau makan buah, atau roti/biskuit, atau kentang di rebus.. sedikit demi sedikit sekitar 2 jam coba makan lagi.. usahakan juga minum air putih biar gak dihidrasi, kalau gak ketelan coba yg ada rasanya, bisa jus atau kuah bubur kacang hijau.. Semangat ya bun, saya juga mengalaminya saat TM 1

Baca lagi
5y ago

ohya aku konsumsi vitamin dari dokter juga bun dari awal tau kehamilan sampe sekarang, di resepin dari dokter kandungannya.. TM 1 ada penguat kandungan, asam folat, kalsium, obat mual TM 2 Asam folat, kalsium n penambah darah Aku juga gak bisa minum susu hamil nyampe sekarang, makanya vitaminnya rutin aku minum dan Alhamdulillah setiap bulan USG kata dokter janin ku Insya Allah sehat..

Halo bu, pada saat kehamilan 6 - 9 weeks saya juga begitu. Saya ganti pakai susu dan disiplin konsumsi folamil genio nya. Alhamdulillah berat janin dan perkembangan nya sampai sekarang masih normal. Atau makan cereal dan susu bun. Misalkan coco crunch, milo sereal beserta susu. Buah-buahan juga, karena karbohidrat dan nutrisi lengkap juga ada pada buah-buahan. Bisa pisang, alpukat, apel, mangga.

Baca lagi

Ganti pake ubi, singkong, roti.. itu aja dulu.. cereal juga enak kok. Trus kasih tambahan vitamin juga ya..

VIP Member

Konsul ke obgyn segera bun

5y ago

Obsetrict dan Gynecolog buuuun... alias dokter kandungan.. hehehehehehehehe

Ditambah minum susu bun

5y ago

Susupun ngga masuk bun.. Eneg aja bawaannya kalo minum susu