kepala bayi miring

Bunda, adakah yang punya pengalaman sama? anak saya dr sejak lahir selalu maunya nengok ke kanan, sampai skrg sudah 4 bulan tetap maunya nengok kanan terus. sudah diganjel, dan distimulasi supaya nengok kiri juga tapi dia balik nengok kanan lagi. gimana ya bunda? saya kuatir banget

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bayi saya jg dulu begitu. setiap kali tidur selalu menengadahkan kepala ke kanan. Setiap kali dibenarkan (diluruskan), selalu kembali ke posisi miring. Pas umur 2 bulan, saya bawa ke DSA, menurut dokternya dibiarkan saja kalau memang tidurnya seperti itu. karena mungkin ada masalah dengan saluran pernafasannya. karena menurut DSA ku, ada beberapa anak diwaktu lahir saluran pernafasannya belum sempurna sampai usia 6 bulan. jadi jika tidur telentang menyebabkan sedikit kesulitan bernafas. sehingga bayinya sendiri yg mencari rasa nyamannya utk bernafas. setelah itu,saya biarkan aja klu bayiku tidur kepalanya mirinh. dan sekarang usianya 7 bulan, tidurnya udah sering telentang,kadang miring, sesuka hatinya lah๐Ÿ˜. jadi jika mmg khawatir, ada baiknya konsultask dgn DSA atau dokter Tumbang.

Baca lagi

anak saya juga seperti itu. tapi kalo pas saya kasih susu botol saya kasih disebelah satunya. jd dia nengok ke sebelah satunya.

Coba dikonsultasiin ke dokter anak Bun. Kalau memang terjadi sesuatu, biar bisa ditangani dengan segera.

konsultasikan ke dr tumbuh kembang Bun. semakin cpt semakin bagus. tq

rubah posisi tdrnya bun