Pentingkah Bumil ikut Posyandu??

Bund mau nanya ,disini ada ngga sih yg ngga pernah ikut Posyandu ?? Soalnya aku ngga pernah ikut karena kerja Emang bolehkah ngga ikut sama sekali??#seriusnanya #bantusharing #ingintahu

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Menurut sy sih tergantung msng2 bumil , kalau mampu rutin periksa ke dokter dan mampu beli segala kebutuhan bumil vitamin, susu dll sampai lahiran termasuk vaksin sih gak perlu ke posyandu, tapi bagi bumil yang kurang mampu atau maunya di subsidi oleh pemerintah posyandu sangat penting krn posyandu menyediakan vitamin, susu, biskuit gratis pemeriksaan pun gratis. Meskipun sdh posyandu harus tetap ke dokter untuk USG dan konsul hal2 lainnya.

Baca lagi

Gak pernah ikut bun meski udah beberapa kali di wa sama petugas posyandu yg bagian ibu hamil 😂 soalnya gak suka aja sama lingkungan rumah sedikit toxic tetanggaku,dr awal hamil periksa ke dokter trus sekali pas awal TM 2 ke puskesmas cek HB sama biar dapet buku KIA aja setelah itu bukunya yg ngisi dokter tiap periksa..

Baca lagi

tidak wajib kok. yg penting punya buku KIA dan diisi lengkap oleh dokternya. utk puskesmas/posyandu bs dimanfaatkan ketika bayi sdh lahir utk mendapat imunisasi dan vaksin gratis.

Jangankan posyandu, ke bidan atau puskesmas pun saya ga pernah bu. Kontrolnya selalu ke dokter kandungan sampai melahirkan.

Jangankan posyandu, ke bidan atau puskesmas pun saya ga pernah bu. Kontrolnya selalu ke dokter kandungan sampai melahirkan.

12mo ago

iya bund , ini saya juga cuma ke dokter aja ,kalo ke posyandu belum pernah 😁 takutnya kalo wajib bgt gitu 😁

VIP Member

aku ga pernah ikut sama sekali tp aku rutin periksa ke bidan dan dokter. aman aman aja sih🤔

12mo ago

iya bund ,saya juga cuma periksa ke dokter ,tanya2 aja soalnya takut kalo ke posyandu itu emang diwajibkan 😁

saya juga ga pernah si ke posyandu, tapi tiap bulan periksa ke dokter😁