Hbsag reaktif, apa bisa lahir normal?

Bund, disini ada yang HbasAg Reaktif tapi lahir normal gak?? Saya takut anak saya tertular tapi saya juga takut SC.. #bantusharing #seriusnanya #ingintahu #pleasehelp #firstbaby #firstmom #hbsag #hepatitisb

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

menurut saya coba fokus nya du ganti dari "saya takut SC" tapi jadi "saya takut anak saya tertular". hepatitis salah satu penyakit yg kemungkinan besar bisa menular ke janin melalui proses melahirkan secara normal. karena pas lewat jalan lahir selalu ada resiko tertular. sekarang buat BPJS dulu sambil konsul ke spesialis kandungan. karena anak saat lahir harus langsung suntik HB 0 buat mencegah Hepatitis. kalau biaya pribadi suntiknya seharga 3 juta. dulu saya juga HBsAG reaktif sebelum hamil, pas hamil cek lab 2 kali hasil negatif.

Baca lagi

Maaf bun sekarang usia kehamilan berapa bulan? Daripada takut SC lebih baik disiapkan mentalnya untuk SC mulai sekarang. Bunda tau nggak apa bahayanya jika lahiran pervaginam? Bayi tertular bun. Diganti aja pemikirannya bunda “saya tidak mau anak saya tertular, saya siap andaikan nanti harus SC” Post SC pun bayinya langsung ada penanganan bun, untuk mengurangi risiko si bayi. Selama masih bisa dipersiapkan (termasuk mental), mari dipersiapkan bun.. Semoga sehat selalu bunda.

Baca lagi
TapFluencer

sepertinya bisa deh Bun tp harus ada penanganan khusus dari dokter. jadi gk bisa lahir di bidan. saya tau karena suami yg reaktif tp Alhamdulillah saya sampai mau melahirkan negatif karena memang sdh pernah imunisasi Hepatitis. jadi dokter santai saja. walaupun akhirnya SC juga karena suatu kondisi darurat

Baca lagi

bisa normal kok, aku soalnya jg positif hbsag. cek wkt tm1 & tm3, hasilnya ttp positif. kn nnti stlh bayi lhir, lngsung divaksin hepatitis b, yg hrgnya 3jt an itu. jd ngga prlu kawatir bayi tertular. trs klo emng hrs sc agar bayi tdk tertular, apa gunanya kita suruh nebus vaksin tsb.

2y ago

alhamdulillah.. normal kah bund?

sudah konsul dokter bun? biasany sih petugas medis ga mau ambil resiko, krna lebih aman melahirkan sc kalau ibunya hbsAg positif. tapi kembali lagi ke dokternya bun.. kata dokterny gmna?

Alhamdulillah normal bun, induksi 2x

2y ago

iya bnr disuntik bun, suami yg nyaksiin sndri