Bayi dan madu

Bund boleh kah bayi umur 1bulan 12hari di kasih madu..

55 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Waktu yg paling aman untuk memberikan bayi madu, yaitu saat usianya telah 12 bulan atau 1 tahun. Alasan utama kenapa Bunda tidak dianjurkan memberikan madu terlalu dini kepada bayi karena madu mengandung spora dari bakteri Clostridium botulinum. Bakteri ini bisa tinggal dan berkembang di dalam sistem pencernaan bayi, bahkan menghasilkan racun berbahaya dan mengakibatkan penyakit botulisme.

Baca lagi

Nooo bunda, tunggu seenggaknya sampe 6 bulan ke atas ya bun atau lebih amannya saat sudah 1 tahun. Madu memang punya banyak manfaat buat kesehatan. Tapi lain ya bun urusannya kalau untuk bayi. Yuk belajar lagi bunda 🙂🙂

astaga, 9 bulan hamil ga pernah baca kah bu kalo bayi dibawah 6 bulan hanya boleh diberi asi/sufor saja? lebih lg biasanya di kemasan madu ada keterangan tidak diperbolehkan untuk bayi di bawah 12 bulan.

VIP Member

jgn mom syg bahaya, coba deh baca dan cari tau lagi soal madu utk anak bayi . madu itu boleh di konsum utk anak di usia 1+ tahun bukan utk bayi krn madu mengandung bakteri.

mohon maaf bunda bayi sebelum berumur 6 bulan tidak boleh di berikan apapun kecuali ASI ya bun atau sufor (bagi bunda bermasalah dengan Asi atau bayi BBLR)

madu ditangan kananmu racun ditangan kirimu kamu tak tau kalau madu itu racun bagi bayimu? 🤦‍♀️☹ jangan2 udh dikasih lagi yah anakny?? 🥲

Baca lagi

Nggak boleh bun. Madu tidak diperkenankan buat Batita. Dan bayi di bwah usia 6 bulan cuma boleh konsumsi ASI atau sufor.

kayaknya di TAP juga ada kalo madu itu ⛔⛔⛔ untuk bayi dibawah 1 tahun. pas hamil gak belajar apa2 kah ttg bayi?

9bulan ngandung, pas lahir di kasih madu, dan madu tuh jadi racun buat bayi 😪😪😪

biar apa bund di kasih madu? kayanya sdh bnyk sekali loh edukasi tentang madu dmn mn