TINGGI FUNDUS APA MEMPENGARUHI BB JANIN?

bund aku kemarin ke bidan, usia kandungan 32w tinggi fundus 24cm, kata bidannya kurang, harusnya minimal 25cm katanya bb janin pasti kecil nanti(sblmnya perawakan badanku emang kurus dari sblm hamil, apalagi tm1 sempet turun banyak bgtt) padahal sebelum²nya kalau usg di dokter bb janin pasti normal/melebihi. Emang bener ya tinggi fundus pengaruh bgtt sama bb janin?? Aku jadi kepikiran bgtt bund, sedangkan jadwal usg lagi masih tgl 9 okt🙂 #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #pleasehelp #firstmom #firstbaby

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku kemarin periksa bidan 32minggu malah 23 cm fundusnya...tp pas USG 28minggu bbj 1.3kg...kelebihan dikit sama bbj normalnya di tabel google .mnding besarin di luar bun, daripada besar di dalam..ngga terlalu lihat ke hasil tinggi fundus nya aku bun..lebih ke usg aja..karna aku juga takut kalo BBj kebesaran

Baca lagi
2mo ago

iya bun aku juga sama bidan d suruh makan yg manis² biar besar katanya mungkin karena lihat perutku kecil. tapi emang badanku juga kecil, sebekum hamill bb ku 33kg pas awal tm 1 sempat turun karena mual muntah. sekarang usia kehamilan 35minggu. terakhir usg pas usia kandungan 32minggu bbj nya 1.600gr dan itu normal. kata dokter kalau badan ibu nya kecil kasian nanti kalau bbj nya terlalu besar. gkpp orang bilang perutnya kecil atau apa yang penting kita tahu kondisi janjnya sehat dan normal

anak pertama biasanya juga pengaruh otot rahim yg masih kenceng jadi janin bener bener kesangga di dalam rahim makanya TFU juga jadi gak begitu besar. yg penting USG nya aman ya udah gausah di masukin hati. terus anak pertama biasanya diwanti wanti jangan gede gede karna biar kuat ngeden nya paling di rate 2,5-3kg aja sampe hpl

Baca lagi

Bisa jdi mempengaruhi smkin tinggi fundus smkin besar bbj kyanya bgitu, tp kembali lg bidan hanya bisa memperkirakan, lbh baik utk kepastiannya usg aja, aku kemarin diperkirakan bidan sudah 2.1 bbjnya, sminggu kemudian usg trnyata msih 1.9, jd kalau mau yg lbh pasti usg aja bund

2mo ago

usia kandungan berapa week bund?

sore mom, mau sekedar sharing nih aku udah jalan 39 week tapi belum ngerasain mules dengan wktu yg cepat ya, msih blm teratur, hpl nya di tggl 4 bulan ini mom, kalau malam pinggang seperti mau copot dan perut kram seperti mau mens tapi belum keputihan dan pecah ketuban,

2mo ago

kontraksi + mules atau gimna ya bun soalnya kehamilan pertama

kalau di aku tfu emang kurang juga Bun, pas usia kandungan 33w tfu 23 katanya bayinya kecil terus aku usg aja buat memastikan Alhamdulillah bayi sehat , bbj juga normal. Tfu engga terlalu berpengaruh ko Bun, dibuat tenang aja pikirannya dulu aku juga kepikiran terus wkt sblm usg.

2mo ago

bbj 2,1 bund

Harus tetap positif thingking bun, lebih baik percaya sama hasil USG. Saya kemarin posyandu kata bidan janinnya masih posisi sungsang, pas di USG posisi kepalanya sudah di bawah.

q jga ngalamin 31 w tapi tinggi fundus cma 22 cm pas di cek USG ternyata BBJ janin kata dokter normal,,, langsung lega & Alhamdulillah posisi kepala bayi udah di bawah 🙏

2mo ago

sama bun,, ak 31w tfu 23cm katanya norm ,, kepala juga sudah dibWah, disuruh sering" jalan kaki

usia kandungan 34 minggu tapi kepala msh d atas.pdhl sdh olahraga dan juga sujud2..apakah bayi msh bisa muter2 y bun..mhn solusinya bunda2 cantik?terimakasih🙏

itu kata bu bidan berapa perkiran bb nya bun? soalnya kemarin jug sy usia 32 week itu 23 tapi posisi kepala bayi udah kebawah

dibilang bidan perut dan bayinya kecil banyak2 makan sempat kepikiran,pas usg blng dokter berat bayi sesuai sma bulannya..