keputihan di 31week

bund wajar gx si kalo sering keputihan di uk 31 week ini. gx banyak si tpi sering jadi risih cd suka basah.. bunda2 disini ada yg ngalamin juga kah, bahaya gx ya.. mau konsul ke bidan agak malu ngomong nya ?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kemarin pas konsul sm dokter kandungan crita kalo saya mengalami keputihan. Normal atau enggak..? Kata dokternya gak ada keputihan yg wajar atau normal.. karna ibu hamil itu gak keputihan. Saran dokternya jangan pakai pakaian (bawahan) yang terlalu ketat dan berlapis" terus kalo di rumah gak usah pakai celana dalam lebih bagus karna sirkukasi udara bisa lancar... Kemudian kalau lagi keputihan disarankan tidak berhubungan badan dulu sama suami sampai bener" hilang keputihannya.. karna bakterinya bisa menular ke suami, kalo berhubungan badan lagi nanti kembali ke ibu hamilnya. Jadi gak selesei"... Semoga bermanfaat bunda" #CMIIW

Baca lagi
5y ago

Masa sih bun? Saya udh konsult ke 2 dokter kandungan yg berbeda, sama2 konsult ttg keputihan juga. Mereka bilangnya keputihan pd bumil wajar dan normal. Asalkan keputihannya nggk berbau berwarna dan nggk bikin gatel.

Sama kayak saya juga. Selama keputihannya nggk bikin gatal, tak berwarna dan tak berbau busuk, itu nggk masalah. Kalau memang khawatir, konsult aja ke bidan atau dokter. Mereka jg kan ngerti bunda. Nggk prlu malu. Soalnya kalau keputihannya nggk normal, bisa berpengaruh di janin bun.

VIP Member

pengalaman saya wkt hamil, ada diresepkan obat yg dimasukin ke vagina sama spog saya bun kalau ada keputihan..

Ngomong aja hub knp malu, itu penting skrg kalo bundanya malu trs kapan bidan bisa taunya

Kalau dari warna, jlh, dan bauny dalam batas normal ya gp2 bun

VIP Member

Selagi g berbsu kya telur busuk sm g gatel itu normal bund.

saya jg Bun, tp gak gatal gak banyak, msh wajar....

VIP Member

Sy kdg2 aj kputihan, krn kecapekn kykny,

Saya kadang kadang aja bun keputihannya

makasih bunda utk solusinya 🙏😊