mata minus

Bund minimal mata minus brp yg gk bisa utk lahir normal? Aku minus 3,5 bisa kah utk normal?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kemaren aku abis cek mata bun di rs, mata kanan ku min 3,75 yang kiri 4 alhamdulillah masih bisa normal karna saraf dan kornea mata nya masih bagus, yang bikin gak bisa normal itu kalo saraf dan kornea nya tipis bun, coba aja cek dulu di dokter mata

Kalo itu konsul ke dokternya langsung bun. Nanti akan dicek dan diobservasi apakah aman buat persalinan normal. Dan yang perlu diperhatikan, minus bukan jadi patokan utama. Tapi kekuatan bola mata karna kalo lahiran ngeden takut syaraf mata juga kenceng.

5y ago

Ok bund, makassii infonya

VIP Member

Lahir normal atau tdk bukan tergantung jumlah minus tp tergantung kondisi retina. Ada yg minus tinggi tp retinanya bagus jd bs lahir normal, ada yg minus rendah tp retina tipis jd harus sc. Konsul ke dokter mata aja bunda.

5y ago

Iya samaΒ² πŸ˜πŸ‘

VIP Member

Mending lags cek retina mata aja bun biar aman, aku jg minus 4 cek retina kata dokter aman insya allah bisa normal 😊

Berdoa bundaaa... Ga ada yg ga mungkin bagi Allah bund... Saya j minus 5 bun.. Skrg UK 20w

5y ago

Belum nanya bundaaa... Nanti kontrol lagi sekalian nanyaaa

Kalau saya silinder 2'5 .minus 2,5...kacamata jarang pakai kalau gk penting bangettt

5y ago

Udd cek blm bund bsa lahir normal/gak?

Cek retina dulu aja

5y ago

Pengalamanku kemaren, aku bilang ke dokter kalo mataku minus 2. Dokter Sp.OG bilang sih kalo minus 2 mestinya retina masih bagus, jadi ga masalah. Cuma karena aku ada floaters juga di pandangan, aku tetep minta cek ke dokter mata. Akhirnya dirujuk ke dokter mata. Di dokter mata dicek semuanya, Alhamdulillah retina masih bagus. Jadi diperbolehkan untuk lahiran normal.