arti letak janin di buku kia

bund mau tanya kalo arti letak janin di buku kia ball positif (+) itu apa ya??

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Ball itu maksudnya balotemen Bun. Kalau positif berarti sudah teraba atau sudah kepegang bagian kepalanya Bun. Kalau usia kandungannya masih muda, atau di bawah 16 weeks biasanya sulit teraba. Bunda juga bisa minta jelasin lagi sama dokter atau bidannya ya Bun. Supaya penjelasannya lebih jelas dan rinci, cus langsung tanya-tanya ke dokternya ya. Biar langsung paham juga bundanya kaaaann... hehehe

Baca lagi
VIP Member

Sama bun, aku juga belum paham banget sih sama arti ball positif. Pernah baca sekilas, kalau itu maksudnya janin sudah ada di dalam kantung rahim. istilah medis kaya gini memang jarang disebut sama dokternya, karena bunda pasti awan bgt buat pahaminnya. jd dokter biasanya pakai bahasa "oh sudah ada bun janinnya" atau lainnya. Mungkin Bunda bisa baca-baca juga di google Bun..

Baca lagi
VIP Member

Aku coba bantu jawab dari yang aku tahu ya, Bunda. Arti ball positif itu ball maksudnya balotemen, atau hasil pemeriksaan posisi kepala janin. Jadi balotemen positif maksudnya untuk menandakan posisi bagian atas dan bawah janin yang belum teraba. Jangan lupa di konsultasi selanjutnya ditanyakan juga ke dokternya ya, Bun. Supaya jelasinnya lebih lengkap dan rinci juga.

Baca lagi

Maksudnya arti ball positif atau ballotemen positif, bisa jadi merupakan pertanda bahwa posisi bagian atas dan bawah janin sudah teraba dengan jelas bun. Artinya juga janin sudah ada di kantung rahim. Bunda juga bisa tanya-tanya sama dokternya ya, supaya dokternya bisa jelasin yang lebih rinci lagi soal ini, ya Bunda. Supaya Bunda juga lebih paham gituu.

Baca lagi
VIP Member

Bun, sudah tanya-tanya sama dokternya Bun?? Yang aku tahu arti ball positif itu posisi janinnya belum teraba antara bagian kepala dan bagian bokong janinnya.

VIP Member

Bun, sudah tanya-tanya sama dokternya Bun?? Yang aku tahu arti ball positif itu posisi janinnya belum teraba antara bagian kepala dan bagian bokong janinnya.

VIP Member

Hai, Bun.. Aku juga ngga ngerti Bun, apa arti ball positif. Enaknya sih tanyakan langsung ke dokternya ya, Bun.. Supaya bisa lebih jelas gitu kasih taunya.

Ballotemen itu bun maksud nya. Klo ke bidan emg bgtu klo bru" hamil mah. Klo usg bisa blm terlihat apa" bisa juga kantung nya aja. Beda" betiap org hamil.

VIP Member

arti ball positif itu posisi kepala janin belum teraba Bunda. Biasanya akan dijelasin juga sih sama dokter atau bidannya setelah pemeriksaan USG.

VIP Member

arti ball positif atau ballotemen positif bisa jadi merupakan pertanda bahwa posisi bagian atas dan bawah janin belum teraba dengan jelas bun.