mitos atau fakta

bund... katanya pakaian atau barang2 bayi ngak boleh di luar rumah sampai magrib ?? kalau di luar smpe malam bisa knp2 bayinya.. bener ngak ya bund ???

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini sih kalo menurut pengetahuan islam mah bukan mitos/fakta bun. Kenapa engga boleh sampe maghrib? jangan kan baju dede nya, pakaian kita pun engga boleh sampe malem baru diangkatin, karena kalo pas maghrib itu waktu nya sihir bekerja, dan jin ummu sibyan yg suka ngeganggu bayi/ibu hamil itu muncul disaat maghrib maka nya jendela, pintu semua harus nutup ketika menjelang maghrib karena yg dikhawatirin yah itu jin ummu sibyan yg selalu ngincer bayi/ibu hamil. Gitu sih yg pernah saya baca mah. Maka nya kadang suka ada bayi yg rewel kala maghrib, itu mungkin ada jin ummu sibyan lagi ganggu dede nya. Semoga menambah wawasan kita semua 😊

Baca lagi

Gimana ya jwbin nya?? 😂😅 bukan hanya pakaian bayi sih bund, semua cucian usahakan sblm maghrib itu cucian udh gk ad Dijemuran luar, kalau emg gk sempet masukin kedlm rumh ya gpp lebih baik di rapihkan nya besok lagi, krn yg sy baca menjelang maghrib-maghrib kan "mereka" berkeliaran nyari tempat untuk tinggal, ya mereka tinggal diantara jemuran jemuran itu. Jd kalau bisa sebelum menjelang maghrib udh gk ada jemuran diluar, pintu, jendela udh harus rapet!.

Baca lagi
5y ago

Saling berbagi informasi bund😂😅

Klaw ada yg bilng gk boleh sampe mlem yaudah bun turutin aja .jalanin aj.. Toh gak ngrugi'in bunda kn😊. Klaw aku nya sih gak akan ng.biarin bju dedek semaleman diluar.. Krn bnyak sihir" ...takut nantinya bisa menerapkan sifat buruk pada anak.. Gthu aja sih bunn... Ngati ngati jogo awak.e dewe bun ...gthu😆(haty"aj bun jaga diri kita sendri 😆)

Baca lagi

maaf bun. masak bunda ngga pernah dengar pengajian tentang ummu sibyan. ini salah satunya. dari sunah nabi MUHAMMAD. trik cegah kendala ummu sibyan - tutup pintu dan juga jendela rumah waktu maghrib - jangan angkat ataupun masukkan pakaian yang sudah bermalam diluar rumah (jemuran tidak kering)

Baca lagi
5y ago

iya bun, ummu sibyan... makanya klo magrib pintu sama jendela langsung ditutup semua

waduh gak deh bun saya jemur seharian karena musim ujan nih. baek2 aja bayik sya..

6y ago

jemur di balkon termasuk luar rumah kan yaaa

Ga boleh bund.. Kalo ilang gimana? 😂 hehe.. #rehatsejanak