Sulit bab

Bund gimana ya cara mengatasi susah bab di trimester pertama. sudah bberapa hari ini susah sekali bab pdahal sudah minum air putih dan selalu makan buah2an.

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama kayak aku duluuu 😭😭 dulu pas trimester pertama itu paling takut kalo waktunya BAB. Pertama karna jongkok, dan bab keraaasss sekali (maaf) seeperti batu. Paling cepet bab itu 30 menit, suami sampe kasian lihat saya lama di toilet belum ada yg keluar hahahah 😅😅 di dalam toilet pun aku sampe keringat dingin karna sakit banget. Segala yakult,yogurt, buah²an udh aku makan tapi hasilnya ga mempan cuma bikin mulas aja. Terus dikasih tau sama temen, dia minum HDI clover honey biar ga sembelit (bukan promo ya). Alhamdulillah aku minum itu gaada mulas2an,sakit dll, poop seaakan keluar sendiri tanpa paksaan. Emang sih harga madunya agak sedikit mahal. Tapi worth it menurutku ngatasin sembelit bumil2

Baca lagi

Ak biasanya buah alpukat di campurin sama yakult bun itu biasa ny reaksi ny mules, soal nya sering bgt susah bab meskipun udah makan buah dan minum yakult, jadi ad yg nyaranin coba di campur buah alpukat sama yakult, alhamdulillah di saya bereaksi bun langsung mules terus bab nya lancar bun.

kl sdh bykin buah2an kurangi makan nasi+lauknya jg bun + minum yakult, spya yg keisi serat smw di perut. saya TM1 byk mulmun, isi perut sedikit cm buah dan es, susah BAB jg, gx bs olahraga jg krna badan lemes. saya minum yakult bun, lumayan membantu.

Buah, yogurt, dan yakult bun. Trus coba juga minum satu sendok chia seed dan madu di seduh dalam segelas air hangat. Saya minum ini tiap pagi, lumayan agak melancarkan.

Aku dlu jg begitu bun pas trimester 1...terus bidan nyaranin minum susu kedelai...alhamdulillah lancar bab jadinya bun..selang selingin aja sm susu ibu hamil

Aku juga dulu gitu bunda, udah coba makan buah, minum banyak ttp aja pupnya keras. Tp TM 2 baik sendiri bunda pupnya udh lancar.

VIP Member

memang karena faktor hormon juga sih bun, ibu hamil memang seringkali konstipasi , banyakin minum air buah serta sayuran aja bun

5y ago

iya bund makasiih. ini berusaha tia hari makan buah dan minum air terus. kadang minum air putih ngerasa mual bund

VIP Member

Aku minum yakult bun sehari 2, makan pepaya sampe abis 1 biji terus begitu berasa pengen pup lgsg pup jangan ditahan2

Coba yoghurt (disarankan yg plain & sdh pasteurisasi) dan makan/minum jus buah naga bund

Klo saya minum yakult tiap hari alhamdulillah jd lancar bun, cukup minum 1x sehari aja