gendong baby ketika maghrib

bund.. ada yg tiap magrib nggendong & bangunin baby nya ndak.. katanya biar ga di gangguin, tiap maghrib baby nya harus dibangunkan & di gendong. ini berlangsung sampai baby umur berapa ya bund?

45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ini tuh kalo di islam dari hadist yg jgn membuarkan anak keluar rumah kalo magrib mom, nah.. kalau mom berpikir dgn menggendong bayi bisa menghindarkan dari gangguan itu bisa jadi mendekati syirik mom, tapi kalau misal anaknya aktif bgt, dan dgn digendong dia bisa anteng di dalem rumah ya itu ga syirik.. kan tujuannya supaya anak tidak keluar rumah, gitu mom.. jadi kalau saya sih ga pake gendong2, paling ditungguin dan dingajiin aja mom, bcain alfatihah, ayat kursi dan 3 qulhu.. cmiiw ya..

Baca lagi

Pas baby aku umur 1 - 2 bulan gitu aku gendong sih bun. Kadang aja dibiarin dikasur tapi ditemanin disampingnya Pas udah 3 - 4 bulan skrg ini, tergantung dia bangun atau nda. Kalau tidur aku biarin sambil baca doa trus aku solat magrib disampingnya. Kalau bangun aku ajak solat, aku taruh disajadah. Kalau aku gitu sih bunda. Yg penting dari senja sampai masuk adzan isya jangan diluar rumah. Dan pintu jendela ditutup kalau sudah mulai senja.

Baca lagi
VIP Member

Mitos bunda. Memang benar setan berkeliaran saat waktu sebelum & setelah maghrib, tapi dikoreksi ya bun. Bukan digendong tapi harus di dalam rumah (gak boleh di luar rumah) dan didoakan serta tutup pintu dan jendela. Doanya dg dzikir pagi/petang dan doa perlindungan dari setan. Bisa cek profil saya buat bacaan doanya bun (di tab pertanyaan).

Baca lagi
5y ago

Setuju sama bunda...

ya gapapa bun bangunin aja, ambil sisi positif yg masuk akalnya, membiasakan anak ga bobo di jam2 magrib, karena dr segi medis juga kurang bagus + itu kan waktu yg bagus2nya untuk solat ngaji. lebih ke biar si anak punya habbit yg bagus sihh kalo aku mandangnya😊

Saya kdg di gendong kdg di pangku kdg di letakin di ayunan kdg sya letakin di kasur yg pntg di temani aja mom dan baca dzikir pagi petang biar setannya ga ganggu. Setiap nutup jendela sore baca bismillah. Hbis sholat wajib jga baca dzikir setelah sholat.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-49993)

bayi aku kalo magrib bobo ya cuman ditemenin sambil dibacain alfatihah an-nas, al-ikhlas sama ayat kursi. kasian juga kalo dibangunin apalagi si kecil seharian aktif terus dan ga bobo. yg penting jangan ditinggal

Mungkin mitos mungkin juga g.. Tapi kalo saya nggak mau berpikir macam2.. Selama anak saya nyaman dan sehat lanjut aja tidur.. Jangan lupa berdoa pastinya.. Anak sudah diajarkan berdoa sejak dini..

Ga harus di gendong Bun,di dekap di saat tidur ga papa Bun karena anak saya menjelang magrib tidur masuk isya dia bangun,TPI klo ada orang tua baru di gendong entar di marahnya😂😂

Bukan nya pas mau bikin baby nya baca Do'a ya bund?? Karena emang di Anjurkan sebelum berhubungan itu baca Do'a,dan Allah janjikan anak tidak akan di ganggu oleh Jin selamanya...