Hasil USG

Bund ada yg tau ngk hasil USG ku kemaren mana ya yg menunjukkn berat janinnya? Aku hamil 10w4d

Hasil USG
60 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Cara membaca hasil USG rahim Beberapa singkatan yang terdapat pada hasil USG : 1. LMP (last menstrual period): hari pertama haid terakhir. 2. EDD (Estimated Delivery Date): perkiraan persalinan berdasarkan tanggal menstruasi. 3. GA (Gestational Age): perkiraan umur kehamilan, pengukurannya berdasarkan pada panjang tungkai lengan, ataupun diameter kepala. 4. BPD (Biparietal diameter): ukuran tulang pelipis kiri dan kanan. Digunakan untuk mengukur janin di trimester dua atau tiga. 5. HC (Head Circumferencial): lingkaran kepala. Digunakan untuk mengukur usia kehamilan di trimester dua atau tiga. 6. AC (Abdominal Circumferencial): ukuran lingkaran perut bayi. Biasanya pengukurannya disatukan dengan pengukuran BPD dan akan menghasilkan perkiraan berat bayi. Digunakan untuk mengukur kehamilan di trimester dua atau tiga. 7. FL (Femur Length): ukuran panjang tulang paha bayi. Digunakan untuk mengukur kehamilan di trimester dua atau tiga. 8. FW (Fetal Weight): berat janin. 9. EFW (Estimation Fetal Weight): perkiraan berat bayi. 10. FTA (Fetal Trunk Abdominal): merupakan panjang badan. 11. GS (Gestasional Sac): merupakan ukuran kantong kehamilan berupa bulatan hitam. Digunakan untuk mengukur kehamilan di trimester pertama. 12. CRL (Crown Rump Length): ukuran jarak dari puncak kepala ke ‘ekor’ bayi. Digunakan untuk mengukur usia kehamilan trimester pertama. 13. F-HR (Fetal Heart Rate): frekuensi jantung bayi.

Baca lagi

Waktu usg di ukur lingkar kepala, perut, paha ? tulang paha dll ga bun? kalo belum diukur, berat janin ga ketahuan, karena logaritma mesin usg mengharuskan mengukur bagian2 yg tadi saya sebutkan baru bisa muncul estimasi berat badan. Saya sebulan sekali USG, baru di 16W dokter concern ke estimasi berat janin bun

Baca lagi
VIP Member

Bantu jawab bunda. Kalo usia janin masih dibawah 16/17 minggu itu ngukur besar janin dengan melihat panjangnya yaitu kode CRL dengan satuan centi meter (cm). Nanti kalo udah diatas 16 minggu baru bisa diukur berat badan dg satuan gram (g).

10w blm ngaruh bgt berat janin bun, mending fokus ke nutrisi sm minum vitamin yg rajin krn tm 1 itu pembentukan janin. Nah Nanti kalo udh tm 2 dan tm 3 itu baru deh tiap usg kitanya hrs bawel kedokter, hrs rajin nanya jgn pasif.

5y ago

Setujuuuuuuuu

Saya kemaren usg 27w6d aja bbj nya baru 1182gr. Ini 10w udah 1kg? Maaf konsultasi lagi dong bun ke spog nya apa ga terlalu kebesaran segitu ya.. saya sampe kaget loh.

harusny ya EFW itu bund..tp kok udah gede gtu ya baru 10w..aq kmrin 17w aja 200gr..mungkin harusnny ada koma ya,jdi 103,4 gr gtu..ato ga tau jg klo emg itu dah bener

5y ago

hihihi..ga nanya2 bund..kepengen surprise aja..tp nanti klo usg lagi dokterny sendiri tanpa ditanya kok ngasih tau ya mau gmn lagi..hihi

VIP Member

Kalo aku sih kalo masih ditrismester 1 liat Bb nya di perkembangan embrio aja di aplikasi😆 kalo udh trismester 2 baru bisa fokus (berat rendah atau lebih)

itu tuh EFW. tp itu kayak nya salah dalam pengetikan usg deng. soal nya masa 10week udah sekilo lebih? mungkin itu di hasil usg maksd nya 103,4 gram kali.

Kayaknya hasil usgnya ada kesalahan deh bun. Itu yg berat janin nya EFW (estimation fetal weight) bun . tapi kayaknya ga mgkin 10w BBJ nya 1034g bun 🤔

Wuaduhhh, saya yg 26w , 1009 gr aja udh disuruh diet sama dokter. Itu 10w udah 1034?? Salah liat kali saya ya 🤔🤔