Tips lahiran aman nyaman gak terlalu sakit

Bun yg pengalaman lahirannya lancar cepet dan gak terlalu sakit sharing dong tipsnya gimana, aku khawatir bgt nanti lahiran takut sakit bgt. soalnya nahan sakit haid aja kadang sampe nangis 😭

65 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

tiap org ngerasain pasti beda beda bun kayanya, aku newmom 3mnggu lalu baru lahiran, sakit haid jaman sekolah gabisa ditoleransi ampe libur mulu kalau waktunya haid , tapi pas lahiran beda bun belajar dari pengalaman org lain cuman butuh rileks sma dengerin panduan bidan aja, kontraksi di pembukaan 6 masih bisa santai tapi pas pembukaan 8 udah gakaruan sakitnya, tapi pas udah mau ngeden fokus pgn byi cpet lahir cuma ngelakuin tiup nafas sama ngeden dngerin jga panduan bidan alhamdulillah cepet sma bidan dsbut pinter pdhal lahiran anak pertama, diobok2 rahim gaada rasanya tapi rasa dijait mantap bun wkwk namanya jga jait idup2 smngat bun jgn pikirin takut atau apapun, rileks santai sma perbanyak istigfar aja insya allah lancar smuanyaaaa

Baca lagi

betul, toleransi sakit tiap org beda sya kontraksi bukaan lengkap + ketuban pecah dirumah karena takut ke rmh sakit bukaan blm 4 disuruh pulang, jdi drmh pas kontraksi bukaan bisa sya tahan sambil jalan² sendiri mondar mandir drmh, eh kebablasan sampe lengkap + ketuban pecah sampe IGD langsung disuruh ngeden 😂 jarak RS cuma 3 menit klo sya pribadi pas kontraksi dan lahiran sakitnya biasa, cuma pas dijahit 🤣 rasanya aduhai... bikin pusing ke bidan cuma bisa bilang "sakit bu...sakit bu...." sambil ngremesin baju suami 🤣 intinya mau tanya tips apapun, bakalan ngeblank klo uda hari H, misal bokong jgn diangkat, pas anak kluar sya loncat dan robek hampir ke anus 🤣🤣 dah bund jalani aja sejalan-jalannya semangat ya bund 🥰

Baca lagi

kataku sih ya bun melahirkan bayi itu ga sakit, bahkan dirobek aja ga sakit, kepalanya bayi keluar juga ga sakit bun malah aku mah ga berasa apapun tiba tiba suara bayi nangis aja 🤣 aku lahiran secara normal bun paling nikmat itu mules dari pembukaan 1 sampe lengkap itu rasanya masya allah bener sampe 3hari 3malem ga tidur 🤭 entah kenapa sakitku lebih ke hati karena seminggu menjelang melahirkan malah harus ldm sama suami sampe 2th 😭 jadi lahiran cuman ditemenin kakak laki lakiku ga tau sakitnya melahirkan kaya apa gitu😊 lahiran dan mules mules juga aku ga bisa nangis karena udah abis air matanya buat nangisin suami🤣

Baca lagi
VIP Member

Tipsnya latihan nafas... Inhale exhale menurutku itu membantu banget untuk menetralisir perasaan kita Aku nerapin ini banget, jadi pas melahirkan tuh nyaman, ga ngereog, ga teriak, ga jambak, pokonya ga ada drama begituan yg malah menguras tenaga kita Latihan nafas juga membantu supaya janin itu ga stres di dalem... Percayalah ketika kita kesakitan melahirkan, ada anak kita yg sebenernya juga lagi berjuang mencari jalan keluarnya.. Jd kita ga ngerasa berjuang sendirian Melahirkan itu sakit, tapi sakit yg masih bisa untuk kita kendalikan (bukan kita lawan atau tahan ya, tp kendalikan) hehe semangat bun

Baca lagi

bunn, 5th yg lalu saya melahirkan anak pertama,, sakitnya waktu kontraksi aja, tp saat uda, bukaan 9 uda ga ada rasa sakit sama sekali, sampe saya rasanya ngantuk berat, sampai ketiduran trus dibangunin sama ibu karna saat itu uda pukul 00, digunting sm dokter ga sakit, samoai dijahit pun ga ada rasa sakit, (tp saya sadar saat digunting dan dijahit itu) dan benar2 ga ada rasa sakit sama sekali. ada yang samakah dengan yg saya rasakan ?? sekarang hamil ke-2, tinggal menunggu hitungan hariii utk lahiran.. semangat moms semuanya, semoga kita diberi kesehatan dan kelancaran saat persalinan

Baca lagi

Alhmdulillah anak kedua gk ngalamin kontraksi yg super nikmat. krn saya jualan ditoko jd mgkn krn aktifitas yg tinggi jd gampang gangsar lahirannya. jam 5 sore cuma ngrasain mules kyk mw pup trs jam 9 mlm tutup toko,jam stengah 11 tidur sampe jam 1 dini hari bangun(itupn krn suami nglindur teriak2) ke kamar mandi,berasa ada yg sobek lngsung berasa mules bgt,ketuban pecah dan lngsung keluar darah sedikit,dan mohon maaf bu ibu ada pup nya jg keluar dikit😆. krn puskesmasnya dkt rumah,kepuskesmas jam 1 an jam setengah 2 Alhmdulillah baby gemoy ku lahir.

Baca lagi

pengalaman aku Bund, aku lahiran anak pertama, melahirkan memang sakit tapi lebih sakit waktu kontraksinya Bund. Alhamdulillah aku ngga robek waktu melahirkan, aku ngga ikut kelas yoga cuma rajin jalan pagi sama ngepel jongkok. tips lainnya kalau lahiran normal ikuti instruksi bidannya (fyi aku lahiran dibidan) jangan ngeden dulu sebelum pembukaan lengkap, kalau udah pembukaan lengkap ngeden waktu datang kontraksi jadi ngga cepat capek/lemas. terus aku waktu melahirkan sambil makan es krim disuruh bidannya biar banyak tenaga 😅

Baca lagi

hallo bunda,kebetulan q melahirkan anak pertama bulan juni kemarin.begini bund,melahirkan itu memang sakit bund,tp toleransi sakit orang itu beda2 ya,tergantung kita nya juga.klo tips dari q bunda memberdayakan diri seperti ikut yoga,senam hamil,main gym ball,afirmasi positif jgn lupa,sama bunda harus yakin dan bener2 siap,tanamkan dlm diri klo bunda siap melahirkan,siap menerima rasa sakit.juga selalu berdoa semoga dilancarkan dan dipermudah saat melahirkan nanti. semangat bunda,☺️☺️☺️☺️☺️☺️

Baca lagi

sc eracs aja bun. di aku sakit sih, tpi sakitnya cuma bekas jaitan aja rasa perih2 panas dikit lah,cuma 2 mingguan. klo dibandingin sama normal, keknya sakitnya bakal triple kill deh. karna normal ngerasain sakitnya kontraksi,dijait tanpa bius, blm lagi after lahiran BAB nya sakit bgttt+darah nifasnya pasti banyak bikin ganyaman. klo aku kmrn sc, gangerasain kontraksi,gangerasain sakitnya dijait,BAB lancar2 aja+darah nifas yg keluar dikit xixixi

Baca lagi
4mo ago

@bunda cepettt bund, aku 3minggu udh bisa nyetir motor😂 ya walaupun kondisi badan rasanya beda dari sebelum sc

kyknya semakin banyak aktifitas baik itu aktifitas sehari hari, olahraga yoga, jalan kaki, akan menpermudah lahiran bun, lahiran pasti sakit, justru sakitnya kontraksi yg emang ditunggu supaya adek bayinya bisa lahir. Tapi bisa dihadapi kok bun, terus berdoa sama Allah, terapkan doa nabi yunus., beberapa saat setelah lahiran paling terlupa sakitnya. karena kalau lahiran semenyakitkan itu, ga bakal ada yg mau punya anak 2, 3, atau lebih lagi

Baca lagi