PBJS

Bun sy kan bentar lagi lahiran, mau pake BPJS kalo pake BPJS ada biaya dari kita apa gratis semua bun? Soalnya saya BPJS dari pemerintah. tolong dikomen ya bun yang tau

107 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya sesar gratis tis. Mulai dari penanganan di klinik, ambulan ke RS, operasi, perawatan, sampai perawatan bayinya juga gratis. Sama sekali gk keluar biaya. Sebaiknya daftarkan juga bayinya Bun. Saya gk tau sih klo msh jabang bayi gmn caranya. Klo saya pas udah lahiran itu, BPJS bayi langsung diuruskan sama RS. Dapat kartu BPJS sementara yg berlaku 3 bln. Jangan lupa rutin bayar juga setelah lahiran, ya Bun. Klo dapat kartu sementara juga harus segera dibuat aslinya. Klo gk gitu nanti hangus dan biaya perawatan bayi yg tadinya gratis jadi dibebankan ke kita.

Baca lagi
4y ago

Kyknya saya dulu jg gk dikasi tau, Bun. Cuma dr RS itu kan kartunya cuma berupa kertas print2an gitu. Jadi ya kita asumsi sendiri ambil kartu aslinya di kantor BPJS. Trus gugel nemu info kalo berlakunya cm 3 bulan.

VIP Member

Gratis di faskes 1. Kalo faskes 1 nya ga bisa melakukan tindakan di tempat atau ada indikasi untuk caesar akan dirujuk ke rs, biasanya rs umun (full gratis), atau bisa juga dirujuk ke beberapa rs swasta yg terima bpjs (ada yg full gratis, ada yg mesti tambah, tinggal ditanya aja sebelumnya ke bagian administrasi rs/bpjs yg ada di rs pasti akan diberi tahu ko akan full dicover/ngga, jadi kalo kehamilan ada indikasi di rujuk ke rs bisa nyari2 dulu rs yg full cover bpjs nya) hanya saja biasanya bpjs pemerintah ga bisa naik kelas.

Baca lagi
VIP Member

Untuk biaya persalinan normal / CS dan inapnya gratis.. Untuk obatny jg gratis klau yg generic.. klo yg paten itu bayar... Debay nya jg gratis tapi imunisasinya bayar.. Kecuali kalau debay nya masuk keruang perawatan khusus misalkan di inkubator / nicu / icu.. debay nya bayar tapi klau bundanya / ayahnya bsa langsung ngurusin bpjs debay nya sehari setelah debay nya lahir .. perawatan debay nya jg gratis.. soalnya itu pengalaman saya sebulan yg lalu setelah melahirkan anak ke 2.

Baca lagi

Aku lahiran pkek BPJS pemerintah juga Bun kmren secar dan itu gratis dapet RS padahal fskesny puskesmas jd rujukan dapet kelas 3 dan itu masih yang enak cuma dua pasien dan besar tapi awal cuma dp 1 juta untuk perawatan bayinya nah setelah lahir suami bunda minta keterangan lahir dr dokter dan langsung urus untuk bikin BPJS anaknya nanti pasti diksh arahan Bun kalo udah 1 juta yg dp dibalikin Bun jd bner2 gak bayar skrg emg bayi setelah lahir rata2 lgsg di buatkan BPJS bum

Baca lagi
4y ago

Oh gitu bun soalnya dulu anak pertama pake umum di RS karna sebelumnya pendarahan dan katanya harus SC, sudah d RS ternyata bisa normal, itu juga habis 10jt. Pas bikin BPJS katanya udh gratis d pemerintah takutnya kalo gratis nanti ada bayar2 yang lain lain. Tp pegangan ada bun takut nya ada apa apa hehehe makasih ya bunnn.

setau sy SC yg di tanggung semua, klw normal byr stengah'a bun. dn debay' kalau udh 7-9 bln bisa masukin ke BPJS dngn nm calon bayi. kita g minta yg aneh* ya bun.klw lahir'a tu smua bund psti ank'a pngen lancar,ibu & debay'a sehat. amin.... tpi klw sewaktu waktu debaynya harus msuk NICU.debay'a g bs di cover dri BPJS bunda. soalnya tmn kmren dy SC tapi debay'a byr bun kluar dri RS. tapi coba bnda lngsung k kntor bpjs aj bun / tanya sm faskes bpjs ny aj dlu.

Baca lagi
4y ago

bun klw dri prusahaan iya emang kita g perlu repot lg.mslhnya bunda asrikn dy bpjs dri pemerintah. dn tmen sy kmren dy bpjs mandiri bun.

Tergantung ibu lahiran di mana kalo di puskemas geratis bun (kalo saya beli pempes sama kendinya jadi baayr 35.000 itupun kita ditanya dulu udah bawa apa belum mau dipakein kendi atau engga) selain itu seperti infus, biaya persalinan sama perawatan anak gak bayar). Beda lagi kalo sesar pas pengambilan bayinya bayar kecuali bayi bunda punya bpjs juga mangkannya gak bayar tetangga saya abis 3.500.000 itu udah bersih

Baca lagi

gratis bun, kalo faskes 1 dr puskesmas minta rujukan buat ke rs, nah nanti jangn lupa setelah lahiran langsung minta bikinin bpjs dede bayinya sama suami di admin rs, biasanya kalo lg cepet langsung jadi bun, jadi perawatan bayi kita nanti juga bisa gratis bun, ohiya bpjs dede bayi cuma berlaku 3 bulan aja yaa bun

Baca lagi
4y ago

oo gitu, terimakasih informasinya bun

Bulan Januari kmrin saya lahiran d rumah sakit pke bpjs yg dri pemerintah Bun.. Alhamdulillah.. semua ny gratis.. iya paling kita beli susu untuk debay ny.. lw misal ny asi kita blm keluar.. sma beli pembalut yg untuk hbis lahiran.. saya d rumah sakit 3hari2malam Bun.. Oy, saya lahiran ny normal ya Bun..

Baca lagi
4y ago

mnta surat rujukan dlu Bun ke faskes 1..

VIP Member

Mending ditanyakan dulu bund ditempat yang di tuju buat lahiran karena kebijakan bpjs sudah berubah. Kalo mau pakek BPJS harus ada indikasi dulu. Saya rencana sih kmrin juga di RS cuman karena semua Alhamdulillah normal tidak ada indikasi jadinya di bidan biar murah hehe, rs tidak mau clime bpjsnya

Aq dlu g dpt rujukan bun,cm dokter yg periksa aq mgkn dh ngsih tau pihak rmh skt. Aq mnta rujukan krn induksi,tp dktr blg bwa bku pink aja,sm blg pasien dr siapa gtu. Nanti pihak rmh skt yg hubungi dktrnya. Nanya bidan dlu aja bun,klo aq mnta rujukan dr bidan,tp bidannya cm telp sm dokternya.