Informasi seputar SC Eracs

Bun sharing" dong, kalau SC Eracs itu berapa ya biaya nya sekitar wilayah jakarta selatan dan depok bun. Dan beda nya SC biasa sm eracs tu gmn ya bun? Makasih bunda bunda #seriusnanya #bantusharing #firstmom

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bulan lalu saya sc eracs di sentra medika cibinong, ambil kelas vip kena 25juta. kalau hermina mungkin agak lebih mahal ya, krn 2 thn lalu saya sc biasa di hermina bogor, ambil kelas 1, kena 28jutaan. beda scnya, kalau eracs pemulihan lebih cepat, hari kedua saya sudah bisa berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain, dan pas belajar berdiri itu rasanya ga sesakit seperti sc biasa, krn dulu saya belajar berdiri sambil nangis krn sakit 😅. tp di saya ada efek sampingnya seperti pasca operasi, badan saya gatal2 (ini gpp sih, nnt sama dokternya dikasih obat utk ngurangin gatalnya), trs selama 1 minggu setelah operasi saya ngerasa pusing bgt, keleyengan gt. dan cuma berkurang sedikit walaupun udh minum obat. tp setelah semingguan, hilang. mungkin krn pusing terus2an dan kurang tidur urus bayi, tensi saya jd tinggi di angka 163, dan badan saya bengkak bgt sampe kaki. padahal pas hamil sampe melahirkan, tensi saya normal dan badan ga bengkak. setelah dikasih obat sama dokter, tensi normal lagi dan dalam 3 harian bengkak di badan hilang.

Baca lagi

baru 4/5 harian lalu saya SC eracs d hermina, dan after pemulihan cepet bgt. belom 24 jam saya udh bs miring kanan kiri, sm duduk (memang awalnya mesti dipaksa ya) tp lama kelamaan jd biasa dan lentur gitu. gak sakit si cuma cekit biasa aja masih toleran. dan stlh 24 jam nya saya udah bs jalan santai gt, mandi, bahkan jongkok 😅 pas awal bius ilang pun menurut saya ga sakit biasa aja, cuma linu cekit2 ya wjr lah namanya jg after melahirkan. tp menurut ku masih toleran. dan sekarang blm ada seminggu saya udah beraktivitas, biarpun msh pake perban anti air. pdhl SC nya persis di lipatan perut bgt.

Baca lagi
2y ago

klo suntik bius di punggung mah g terlalu sakit bun. malah menurut ku masih lebih sakit suntik vaksin di lengan.

sc atau eracs beda d obat dan pemulihan after operasi. menurut pengalaman org2 yg ku baca, hbs efek obat bius nya ilang, sama aja sakitnya. untuk biaya, coba cek rs sekitar bunda. krn beda rs dan beda kelas beda biaya. ku lampirkan ss biaya sc eracs d rs st caroles jakpus buat hrg kira2. sdgkan sc normal biasanya lbh murah sdkit kisaran 1-3jt dr ini.

Baca lagi
Post reply image
2y ago

saya abis SC eracs 5 harian lalu, sudah langsung bs jalan, mandi, jongkok, pokonya beraktifitas, tp ya sewajarnya. dan pas bius ilang gak sakit si, biasa aja, mungkin tergantung standar rasa sakit tubuh masing2, tp bagi sy biasa aja, cuma cekit2 ringan. after pemulihan pun cepet. krn emg tergantung di obt, saya minta obat yg paling bagus sm obgyn nya, yg cm bs beli di luar krn obat nya dosis tinggi

aku blm pernah, tp kata yg udah pernah, eracs lebih cepet sembuh. dalam 2 jam udh bisa berdiri, udah langsung bisa nyusui dll. efek mual muntah pasca operasi ga ada. beda dgn yg biasa itu di metode anestesi nya. jd kandungan obat anestesi dn pasca operasi nya yg beda. makanya lebih mahal. klo harga aku ga tau ya aku org bogor. klo di bogor sekitar 25 jtaan klo ga salah.

Baca lagi
VIP Member

kl depok krg tau mba, tp jaksel sih rata2 kayak rspi, rs kemang, brawijaya, udh pada bisa eracs. biayanya ditanyain ke RS masing2 aja krn kelas yg diambil kan ngaruh. kl brawijaya (saya sempet cek) start 25jt utk kelas 3. bedanya di protokol sblm dan sesudah lahiran, jdnya lbh cepat mobilisasi dini. seperti berjalan, duduk, miring dan aktvitas dasar lain

Baca lagi

setau ak sekarang ini sc udh pake eracs semua bund .. krn pemulihan lebih cepat .. untuk kisaran harga kalo ak survey kisaran 36-80jt (dari temen2 yg udh melahirkan) krn aku rencana mau eracs jg .. kalo di rs ku ada promo cuma sampe kelas 1 tp paling tinggi kalo naik vip di itung beda lagi .. itu 26jt blm sama obat .. kira2 bersih 35an

Baca lagi

Saya bulan mei kmrn 15jt bun untuk kelas 2. klo yg saya rasain SC pertama, selama seminggu ga bisa bangun sendiri, sakitnya luar biasa dan butuh waktu 2 minggu buat jalan normal. SC k 2, dalam 2 jam udah bisa duduk dan miring kanan kiri, 24 jam udah bisa jalan, 2 hari kemudian udah bisa kesana kesini nyuci nyapu dll

Baca lagi

hai,mam klo menurut saya SC eracs tu pemulihan nya lebih cepat soalnya kemaren saya lahiran pake SC eracs blm ada 24 jm baru 3jm saya udah bisa miring kan badan ke kanan dan kiri.klo di Tangerang tempat saya lahiran tanpa BPJS biaya SC eracs nya 9,5 JT.tp klo pake BPJS harus kelas 2 ke atas.

1y ago

Maaf mom... 9,5 sc eracs terjangkau ya mom.. Soalnya rata" hrg 20 lebih kan yah

aku eracs, biaya hanya sekitar 800rb. karena ak pake bpjs tapi minta obat paten. kalau bedanya eracs sm biasa ak kurang faham, tapi yg kurasakan setelah eracs aku bisa aktifitas normal cepat. cekit kerasa cuma masi bisa ditoleransi ko. ga yang harus bedrest banget.

2y ago

@karlina faskes 1 ku klinik, cm waktu itu ak ga dpt rujukan dari faskes 1 krn aku rutin kontrol di bidan bukan di faskes 1, krn plan normal awalnya ingin di bidan. kebetulan krn posisi janin sunsang dan sudah muncul kontraksi, dirujuk langsung oleh pihak bidan.

Kalo daerah jabodetabek skg mostly sc di rs swasta udh eracs bun. Klo biaya beda2 bun start dr 20jtaan keatas biasanya. Tp bisa pakai bpjs bun. Temen ku 2 org udah lahiran di hermina sc eracs full cover bpjs (tp ga bisa upgrade kelas kamar bun)