Hamil anak pertama

Bun saya hamil 2 bulan dan sudah 3 hari pendarahan (seperti haid hari ke 4/mau habis). Dan Alhamdulillah hari ini sudah berkurang. Saya di anjurkan beraktifitas di atas kasur termasuk buang air. Saya ingin sekali tahu gimana kondisi janin saya... tapi untuk USG butuh perjalanan jauh. Dan bidan saranin saya istirhat total dlu... karena kalau saya pergi USG ketika ada goncangan di perjalanan akan memperbanyak pendarahannya. Sampai saat ini saya masih berharap saya dan janin saya kuat dan sehat... sebab saya tidak sakit, tidak ada rasa sembelit dan malahan saya sempat puasa pas pertama pendarahan. bantu doanya bunda semua. Apakah bunda pernah mengalami seperti saya ??

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku juga pernah flek coklat bbrp hari dikehamilan pertama. Tp karena aku harus kerja yaa tetep aktivitas seperti biasa pdhl seharusnya bedrest yaa. Trus aku ke dokter kandungan dikasih penguat sama vitamin + diminta bedrest. Tp saat itu pas juga kondisinya lagi stres jd bedrestnya juga ga tenang. Akhirnya minggu depannya pendarahan. Langsung sama suami dibawa ke RS, 2 hari sama dokternya usaha selamatin tp akhirnya juga blm rezeki bun. Dedek utun udh lepas dr rahim dan akhirnya harus kuret. Pengalaman banget bun, kalo hamil apalagi masih hamil muda harus happy. Stay positif, jaga badan dan banyak istirahat. Alhamdulillah skrg aku udh hamil lagi bun, skrg udah 5 bln. stay positif yaa bun. jaga fisik sama mentalnya. bedrest bener2, jangan banyak aktifitas. kalau ada vitamin ttp diminum. makan minumnya juga dijaga yg cukup. semoga dedek utun sehat2 dan kehamilannya lancar ya bun. SEMANGAT!!!

Baca lagi
3y ago

iya bunda... terimakasih untuk semangatnya. kemarin aku sempat konsumsi folavit sama natur-e sama suami. cuma karena kemarin haid. jadi ga minum smpek skrg dan suami ku jg ga minum lagi krn ikut²an 😅. kemarin saya keguguran krn dengar petasan yg suaranya kek BOM gitu bun. saya kaget dari lagi tidur spontan keduďuk. dan yg sedihnya lagi saya belum pernah cek kehamilan bun.... karena kami jauh dari kota. perlu waktu 2 jam untuk bs konsul dokter. saya cuma konsul di puskesmas bun... itu pun cm cek darah/posyandu gitu. sedih lagi... kaŕena saya hamil pertama, pangennya cek kandungan. karena saya takut kandungan saya lemah dan kenapa². tapi bidan di sini saranin untuk jgn dlu perjalanan jauh takut kandungan saya knp². mereka suruh saya tunggu smpek 3 bln kndungan. saya krn ga punya pengalaman krn bru nikah dan anak pertama jadi ikutin bun. cuma apapun yg saya ceritain saat ini ya sudah takdir saya. Allah belum kasih rejeki..... Insya Allah rencana Allah lebih baik. Aamiin 😇