SC usia 36minggu 3 hari

Bun saya mau nanya. Barang kali ada yg pengalaman di sini. Saya kan ada pertma di SC. Ini saya hamil lg anak ke 2 usia kehamilan saya suda 36minggu 3 hari. Kira2 suda bisa untuk di SC apa gk ya. Bayi nya sudah siap sempurna apa blm ya. Kalo lahiran di Sc usia 36week mohon bantu jwb termksh

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya kmrn 22desember 2021 uk 36w di sc kata dokternya sewaktu usg bblr 2.1kg , trs ada indikasi lilitan tali pusar dan air ketuban saya sdh mau habis krn saya jatuh kepleset waktu ngepel lantai , tp sblmnya saya sdh ada disuntik pematangan paru" waktu usia kandungan 32w saat itu ketuban saya rembes, tp begitu lahir bb bayi ternyata 2.5kg hehe ๐Ÿ˜ kalo blh tau bunda knp ya mau lahiran di uk 36w? ada indikasikah?

Baca lagi
3y ago

coba konsultasikan ke dokter spog nya lg bun apa yg bunda rasakan ..

langsung konsul aja bun sama dokter, biasa dokter kalo emang sudah siap bakal nyuruh secepat.nya supaya gak keduluan sama kontraksi, tapi kalo dokter belum bilang apa" be'arti belum bisa, karna saya 2ร— SC dokter pun selalu bilang begitu, selalu d kasih tau kapan sudah bisa tindakan, kecuali bunda sudah ada buka.an mau gak mau segera tindakan,,

Baca lagi

Assalamualaikum bun barang kali ada yang tau aku hamil anak pertama dan belum pengalaman juga hamil aku udah minggu ke 40 1hari tapi belum ada tanda2 tapi perut bagian bawah sakit keram gtu terus ke miss nya juga ke gmna gtuu tapi si utun gerakannya aktif banget bun gmna yang tau dong bunda2?

3y ago

Dulu saya sampai 40w 5d juga ga ngerasain kontraksi, bun๐Ÿ˜…. Tau2 pas USG terakhir, ketuban udah kering aja..padahal ga ada rembes atau semacamnya. Langsung masuk RS malam itu juga dan SC besok paginya. Bunda sering2 USG aja ya, min 2 hari sekali. Selama air ketuban masih banyak dan jernih, kontraksinya masih bisa ditunggu sampai 41w (atau 42w).

biasanya tindakan itu aman dimulai dari 37week bun itu udah siap lahir baby nya, gk prematur bun, saya aja dijadwalkan kira" minggu ke 38, coba bunda tanya lagi sama dokternya kira" kapan jadwalnya bisa sc gt..

besok tanggal 18 suda masuk 37minggu apa boleh ya bun. HPL ku di tanggal 12 maret tp kata bidan ga boleh smpe nunggu mules. nah kalo tanggal 18 bulan ini allhamdulilah suda 37minggu kira2 prmatur ga ya

konsul ke dokter kandungan aja bun, biar lebih pasti. aku sekarang hamil anak kedua baru jalan 6 bulan, kemarin baru usg dan udah dikasih jadwal sc sama dokternya.

3y ago

iya HPL saya 12 maret. tp bidan kemarin bilang di suru tanggal 22 februari 37week

VIP Member

usg dulu biar kondisi janinnya di cek... jangan memaksakan tanggal tertentu kalau masih d bawah 37w, umumnya paru2 belum matang..

3y ago

tanggal 18 bulan ini suda masuk 37week bun si dde nya suka kenceng di dalem.

37 week ke atas ya bund aku juga waktu lahiran anak pertama sc pada saat usia 36 tidak disarankan sc nunggu 37 week dulu

tunggu 4-5 hari lagi mam klo emg gaada urgensi harus lahir skrg, biar lahir cukup bulan..bisa konsul dg obgyn nya yah

Dibawah 37W prematur buk itungannya. Emang dari dokter ga di kasih tau tgl2 brp nya? BAIKnya diskusiin lg sm Dr.obgyn