Pendapat bunda TAP

Bun, saya mau minta pendapat bunda disini.. Jadi gini, aku sama suami masih menumpang tinggal ditanah mertua, kami tinggal deket sama rumah mertua, dirumah bekas tempat mertua jualan yang udah gak dipake dan kami biayain itu rumah supaya layak ditempati.. Nah mertuaku ini rencananya mau bikin rumah baru otomatis rumah yang kutempati bakalan dirusak/dirobohkan.. Dan rencana suami bikin rumah dibawah rumah mertua nanti klo rumahnya udah jadi.. Disini aku mau kasih persetujuan sama suami, kalo nanti rumah mertua udah jadi terus mertua bilang gak usah bikin rumah tinggal serumah saja karena rumah barunya udah luas, atau kalo nanti suami berubah pikiran gak jd bikin rumah mau serumah aja.. Apa pendapat bunda kalo nanti aku bikin persetujuan sama suami kalo ada perubahan rencana, aku mending pulang kerumah ortu aja.. Karena aku maunya pisah rumah bun.. Aku pernah tinggal sama mertua serajin rajinnya kita tp tetep aja ada kekurangan yang bisa diceritain sama tetangga tetangga disini.. Aku pernah di gosipin males padahal yang gosip sering liat aku nyapu pagi pagi depan rumah..๐Ÿ˜‘ Aku maunya sebenarnya pisah rumah yang jauh, tp kalo mau ngontrak harus ke kota bun sedangkan suami kerja petani bantuin bapak mertua bajak sawah karena bapak mertua udah gak boleh kerja berat jadinya yang berat berat suamiku yang kerjain.. Kami juga belum ada dana kalo beli tanah disini yang paling murah harganya 40juta dan belum lagi uang beli rumah.. Kalo tinggal sama mertua tp pisah rumah setidaknya ada kebebasan dikit bun, dan gak jadi bahan gibahan numpang makan ngerepotin mertua..

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gpp Bund, rumah tangga kan memang isinya kesepakatan bersama suami dgn istri. Saya dari awal nikah lsg bikin kesepakatan koq kalau gak mw tinggal serumah dengan mertua, suami jg banyak belajar dan setuju, banyak ustadz yg sudah menjelaskan jg soal ini.Silahkan search di youtube. Semoga Allah mudahkan kehidupan Bunda, lapangkan rezekinya agar segera punya rumah sendiri, hidup kuat dan mandiri.Semangat ๐Ÿ’•

Baca lagi
VIP Member

Jangan pernah serumah sama mertua.. Bilang aja pengen mandiri.. Aku aja yang engga serumah mertua nyinyirin aku ke orang sekampung... Gimana kalo serumah..... Dan skrg aku udah lahiran mertua malah tinggal dirumah ini jadilah ketemu tiap hari, jadi lah ada aja yang di nyinyirin nya.. Ngebathin banget, untung aku masih waras dan engga kena sindrom baby blues juga..

Baca lagi
3y ago

Iya bun, sebaik baik nya mertua pasti ada aja yang di komentarin dari kita walaupun kita udah sebaik apapun .. Iya sih bun, susah emang kalo suami kerja bareng keluarga nya apalagi sawah gitu yang gak tiap bulan dapet uang... Suamiku juga kerja ikut kakak nya jadi kalo aku ngadu tentang ini belum juga suami negor emaknya ehh suami udah di marahin duluan sama kakak nya, ternyata emaknya udah ngadu duluan yang engga-engga ke kakaknya.. Jadi skrg aku gak pernah ngadu apa-apa ke suami percuma ngadu juga nanti dia yang di marahin.. Jadi terbelenggu banget nih aku bun.. Pedahal baru beberapa minggu abis melahirkan, alhamdulillah walaupun stres asi lancar tapi darah nifas bermasalah kadang deres banget kadang seret..

ya allah gimana dgn saya ya yang suka bangun siang. ini sih yg jadi pertimbangan kalau mau stay di kampung. ya di buat kesepakatan aja bun biar hubungan sama mertua ttp baik.

3y ago

alhamdulillah ya bun kalau sudah menikah mending misah ya bun biar hubungan ke semuanya ttp baik

iya, betul bun. menurut saya mending pisah rumah sama mertua. apapun alasannya. semoga rizkinya lancar yaa.. biar bisa bikin rumah, aamiin

3y ago

Aamiin ya Allah.. iya bun, tadi udah kasih tau suami dan bener bapak mertua bilangnya serumah aja tp untung suamiku tetep mau bikin rumah dibawah..

VIP Member

duka nya tinggal dirumah mertua

3y ago

lika liku hidup bund yang penting kuncinya cuek... Tapi susah๐Ÿคฃ

upp

upp

upp

upp

upp