Orang tua terhadap Suami

Bun saya mau curhat, Rasany akhir akhir ini semenjak suami berhenti kerja (efek pandemi) jadi dipandang sebelah mata sama orang tua saya. Semua yang dilakuin suami jadi serba salah, Ambil keputusan soal tawaran kerja dll jadi serba salah. Gimana ya bun solusinya? Saya jadi serba salah ngadepi dua duanya.😭

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

maaf bun berhenti kerja atau memang di berhentikan krn efek pandemi? kalau berhenti kerja di tengah pandemi, wajar aja menurut saya org tua jd kayak gitu. ibarat kata jaman lg susah malah berenti kerja.. kenapa gak di tahan dulu. pasti org tua mikirnya gitu. kalo kata saya mah misal emg ada tawaran kerja, diskusikan aja dulu berdua.. bunda sama suaminya yg pertimbangkan dan putuskan baik buruknya dan yg paling penting yakin dengan yg di putuskan berdua.. mudah2an baik ujungnya, krn biasa org tua kl sdh liat langkah yg diambil apalagi kalau berhasil baru melunak.. kalau lg gini diajak diskusi utk ambil keputusan, pasti kemungkinan terjelek yg diomongin dluan.. kalo gagal gmn, kalo ga berhasil gmn. pasti gitu.. dan jika nanti kalian udah putuskan, tugas bunda adalah memberikan aura positive ke org tua bunda, ya blg aja bantu doain semoga berhasil, semoga berkah.. gitu aja.. omongan jelek2nya ga usah dimasukkin hati.. yg penting bunda support suaminya..

Baca lagi

kurangi dulu komunikasi sm org tua.biasanya klo trlalu sering komunikasi jd ngomong yg gak2.kalau serumah,mngkn bs tnggal drmh mertua dulu,drpd numpang trus dkata2in,ksian suami di injak2.

4y ago

Lebih tidak memungkinkan untuk tinggal sama mertua karena rumah mereka sudah kejual buat bayar hutang sekarangpun bingung mo tinggal dimana, Dan lagi kurang srek sama gaya hidupnya yang hedon padahal "nggak punya apa apa" dan cara didiknya.

pilihannya ada 2. 1. bunda ngobrol bersama orang tua dan tanyakan maunya seperti apa? 2. bunda kurangi intensitas komunikasi dengan orang tua, supaya tidak membahas yang aneh".

TapFluencer

karna harga diri laki laki ada pada pekerjaan nya apapun kerjanya, asal tidak menganggur coba dagang aja gpp, yg penting halal

misah aja Bun... takutnya suami jadi minder dan jadi ga suka sama ortu bunda

tanya ortu maunya apa