suami sering nganggur

Bun q lg pusing bnget dari aq lahiran kemaren suami q sering ngangur sampe sekarang anak q umur 5 bulan, pdhl dulu waktu kita masih satu rumah dengan orang tua q dia ga ky gini bun dia rajin kerja ap aj yg penting halal dari kerja di sawah sampai bangunan dia kerjain tpi sekarang sudah ga ky gitu lg, ap mentang2 q jauh dari orang tua q ya bun soalnya sekarang q tinggal di daerah suami,sebenernya aq sudah ga kepengin hamil lg cukup 1 anak, tpi setelah 10 thn nikah alloh nitipin 1anak lg dan Alhamdulillah nya anak ke dua q cowo dan anak pertama cewe, kenapa q sudah ga pengen anak lg y itu suami q kerjanya ga tentu dulu q sempet pergi ke jkta buat kerja sebenarnya q ga tega ninggalin anak q waktu itu anak q msih sekolah kelas 1SD, tpi demi kebutuhan q tetap pergi ke jkt terus setelah q di jkt suami minta maaf q di suruh pulang dan dia yg kerja, awalnya sih suami rajin lg kerja nya, walopun suami kerja q di rumah juga kerja dekat 2 rumah tpi y gitu bun uang hasil kerja nya ga tau kemana sampe2 kemaren q beli susu bumil aja q pake uang qu sendiri bun, q kira dia akan berubah setelah q lahiran bun tpi engak malahan sekarang sering banget ngangur klo q bilangin dia malah marah akhirnya q diemin tpi lama2 q nyesek sendiri, ap q harus kerja lg dan tinggalin anak yg msih umur 5 bulan, sebenernya q pengin curhat tpi ga tau sama siap q bingung,

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sabar ya bun.. Sy melalui proses pacaran kuranglebih 2 th, kemudian sebelum menikah persiapan kami kurang lebih 1 tahun, terutama kesiapan mental, kami sering banget ketemu sebelum nikah. Pranikah ada masa pendampingan dari greja. Sebelum akhirnya greja memberkati pernikahan kami. Jadi kamu menghargai janji2 pernikahan, bukan janji gimana2 ya.... Tapi komitmen dalam hidup bersama. Sy sangat mengenal dia dan dia juga sangat mengenal saya. Kami mencintai dengan kesadaran penuh. Sadar juga peran bersama itu penting. Saya tidak bekerja diluar rumah bun, sy lebih banyak dirumah saat ini, peran kami sama2 penting, puji Tuhan suami sy pengertian dan bekerja dengan baik, bahkan sebelum kenal dg saya. Dia kerja apapun, dan sangay rajin menurut saya. Tapi bukan itu yg jadi utama dalam rumah tangga baru sy. Sy tidak punya masalalah yg sama bun, tapi sy juga tidak berlimpah scr material koq. Dan masalah itu sy sudah sering sy tau. Mau tidak mau ekonomi menjadi masalah. Tapi uang bukan segalanya, uang hanya alat tukar. Beri pengertian pd suami bunda, terutama juga anak2...sabar dan memulai tegas/bukan menentang suami. Semoga bunda berhasil memberi pengertian pada suami. Bagaiamanapun sudah menjadi satu.... Kadang kita harus bertanggung jawab atas pilihan hidup termasuk pernikahan kita.

Baca lagi
5y ago

Curhat saja disini/aplikasi ini bun, sy sebagai sesama manusia jauh hanya bisa bantu doa dan dukungan semangat.

Sabar bun.. Curhat disini gapapa bun, kalo bunda malu atau gk enak bsa pake anonim kok bun.. Yg pnting unek2 bunda bsa tercurahkan..