Hamil 10 minggu

Bun mau tanya nih. Ada gak disini kalo priksa kehamilan ke bidan gak pernah di kasih obat/ vitamin sama sekali sampai usia kehamilan 10minggu. Cuman di suruh minum susu prenagen doang bun. Ada yang sama gak. Soalnya klo priksa ke ibu bidan selalu normal . walaupun gak pernah USG.

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

maybe bidan bunda menganut 'ga ada keluhan ya ga ada obat'. kalo ke bidan saya slalu dikasi obat, kalo usg enggak, paling dokter nanya minum susu ga, saya jawab minum anmum, trus dr nya bilang ga usah saya kasi obat ya, terusin aja minum susunya. tapi bumil harus minum obat loh bun, kita ga tw nutrisi janin sudah terpenuhi ato belum dari apa yg kita makan. so, lebih baik pindah ke tempat lain (sya periksa ke 2bidan, 2puskes n 2 dr.usg, dari semuanya cuma 1usg ga dikasi obat)

Baca lagi

AQ setiap periksa pasti di kasi vitamin. klo ke bidan periksa biasa 35 ribu kalo USG 85 ribu semua ada vitamin. klo ke puskes pke BPJS ga bayar..dpt vitamin,kalsium,tambah darah juga utk satu bulan minum.

Baca lagi

Justru biasanya selalu dapet vitamin.. asam folat, kalsium, tambah darah.. yaa sesuai kondisi bumil nya jg, minum susu hamil jg bagus tp rata2 pasti hrs minum vitamin sih

sama kaya saya bun, waktu prtama priksa dikasih vitamin sama asam folat. tapi priksa kedua dikasih asam folat sama obat mual pusing.

klo d bidan bayar bun๐Ÿ˜ k puskes selalu d ksih kok coba k puskes trus bunda usg yah penting loh bun trimester 1 itu

saya diberikan vitamin kok bun. coba bunda minta resep vitamin untuk ditebus di luar kalau bidannya tidak menyediakan.

VIP Member

ngga sih. klo sy selalu d kasih vit, d tanya udh habis apa ngga. malah sumil ga wajib utk d konsumsi

klo aku usg pertama di dokter 6w, dikasih folavit. 14w diresepin folamil genio & tablet kalsium.

tiap priksa sih seharusnya dikasih tambah darah sama kalsium ya bun

dri awal tau positve hamil sdh d kasih resep bidan vitamin