Usg di klinik atau rumah sakit

Bun mau tanya, enakan usg di klinik atau rumah sakit, sbg pertimbangannya kalo sy usg di klinik harga usg ±100rb dokter nya perempuan, kalo rumah sakit ±200rb dokternya laki laki dan sy belum pernah usg dikedua tempat tsb. Minta sarannya bun, terimakasih.

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau saya lebih nyaman di rs bun. dokter di rs biasa saya kontrol klo usg bisa setengah jam sendiri. dia jelasin semuanya pas usg. habis usg dia jelasin lagi. dia kasih tau apa aja di usia segini yg harua dilakukan yg tdk boleh dilakukan dll nya. pas coba ke klinik pas usg dijelasin habis usg udah ga dijelasin apa2 lagi. cuma kurang dari 10mntan. terus pasien yg sebelum2nya paling lama 15mnt. kalau ini dari pengalaman saya ya bun. terus klo di rs antrinya ga begitu lama karena dokternya banyak jadi bnyk pasien tapi ga distau dokter. klo di klinik lebih lama antrinya karena semua pasien ke satu dokter. minusnya klo di rs biaya lebih mahal, terus lama antri farmasi, daftar, dan kasiernya. klo di klinik cepet karena cuma 1 tempat aja buat pendaftaran sama kasirnya.

Baca lagi
VIP Member

Kalo bisa kita sesama perempuan cari yg dokter perempuan bun. Tapi kalo kondisi yg kita nda bisa hindari, adanya dokter laki laki juga nda masalah, gpp pilih yg mana mudah aja jalan nya buat km bun. Kalo diklinik kan pasti nda serame rs ya. Antrian diklinik pastilah juga dibatasi per harinya. Beda kalo di rs, semua campur aduk. Soalnya aku juga waktu hamil dua dokter. Yg drspog cowo kadang periksa di klinik nya krn aku kerja dilokasi yg tempat nya minim fasilitas dokter spesialis. Pas sudah pulang cuti, aku langsung cek sm drspog cewe di rskia hermina. Pun, melahirkan di rskia dibantu sm bidan juga.

Baca lagi

Lebih prefer ke RS dokter obgyn. Antrian ga terlalu panjang, gausah nunggu smp bulukan , cause bsa tlp rs nya or whatsapp dokternya. Simple . Peralatan jga lebih lengkap, kalo mau cek apa2 bsa langsung disitu. Di rs banyak ko bu dokter obygn cewek. Dokterku cewek, masih muda, ramah, detail. Ok banget alhamdulillah. Trs utk harga pun Sama klinik harga gajauh beda. Tp service worth it di obgyn. Mahal karena vit aja si kalo di hitung2 harga usg dan dokter di klink bedanya ga terlalu signifikan.

Baca lagi
11mo ago

bun, mau tanya dong kemarin aku baru kontrol dirumah sakit ke dokter kandungan, biasanya aku kontrol selama ini di klinik deket rumah itu hitungan sekarang 33week tapi kemarin pas ke dokter di RS bilang nya udah 35week bun karna anak pertama aku SC jadi di bilng sama dokter rumah sakit 2minggu lagi jadwal SC, aku kaget soalnya kok hitungan nya beda ya.... yang akurat yang mana sih bun.... tolong bantu dijawab bun aku bingung

di klinik aja bund dokternya pun perempuan, lebih leluasa kalo sesama perempuan, selagi masih ada dokter perempuan pilih yg perempuan bund, karena perut kan aurat cuma suami yg boleh ngeliat.

klo saya pilih rumah sakit bun. jadi klo ada rujukan, ga pusing mau kemana, tinggal naik/turun lift aja. klo saya pilih dokter cewek, krn menghargai suami aja😊

sama aja bun, mau laki2 atau perempuan. yg penting dokternya ngerti dan paham.... kalau mau mempertimbangkan dr segi harga, ya mending di klinik.

klo sya mw dkter prmpuan atw laki2 sma aja yg pnting puas, klo dkter laki2 kn ada prwat-ya trus suami jga ada ikut k dlm ruangn

aku usg di Klinik bun ada Dr kandungan nya.. dan biayanya 300k 🤨 tpi ga pp mahal jg kn buat liat sh cadebay nya😅

sya pilih rumah sakit bun dokter obgyn, walau agak mhal tapi puas tanya.ya.

Kalau saya lebih nyaman di klinik bun daripada di RS

4y ago

aku aja di klinik bun ada bidan sma Dr kandungan jg... dri pertama tau hamil smpe usg. dan tgl 26 jg tes leb di stuh jg.. nyaman dan dr nya jelasin semua. pas kluar kamar usg jg bidan nya jelasin lg.. jdi lebih jelas lg