Makan pedas

Bun mau tanya,bunda bunda disini apa ada ya yg hamil suka makan pedes dan pengen makan pedes? Saya sekarang usia kandungan 14mgg. Pengen yg pedes2 terus. Padahal pas sebelum hamil itu kapokan kalo sama pedes. Dan bunda separah apa sih makan pedesnya? Dan ada yg tau afek medis buat janin atau kesehatan janin itu gimana? Maaf soalnya baru hamil anak pertama,sedikit takut dan bingung.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Makan pedes boleh saja bunda, asal dibatasi dan toleransi level/tingkat pedasnya msh bisa ditoleransi oleh tubuh Bunda. Jangan sampai berlebihan ya Bun karena bisa memicu diare dan heartburn (perasaan seperti panas dan terbakar diarea dada) serta bisa meningkatkan asam lambung.

3y ago

ooo iya bun makasih infonya. karna memang yg saya rasakan habis makan oedes selang berapa jam gitu bawaannya pusing pengen tidur dan mual. jd ga nafsu makan

VIP Member

sebenarnya makan pedas tidak apa2 selagi tidak berlebihan bunda, dikhawatirkan akan menyebabkan diare dan dehidrasi pd bunda, dan akan mengurangi cairan ketuban jika diare berkepanjangan..

3y ago

terimakasih bunda ilmu nya. mungkin setelah itu saya kurangin makan pedesnya. biasanya aaya ini ga lancar bab. biasanya 2-3x sehari baru bab. tp klo makan pedes sehari bisa 2x