Bersama suami atau LDR

Bun mau shareing dan nanya tolong bantuannya. Aku ibu muda umur 22 th. Aku posisi ngontrak bareng suami punya 1 anak cewe. Kita bahagia kalo lagi seneng, anak juga keliatannya seneng kalo kita bareng tp aku dan suami selalu berdebat tentang kerjaannya . Aku selalu merasa aku beban dan aku merasa bahwa masalah yang datang ke suami itu sebabnya karna aku. Suami sendiri yang ngmong kalau dia kalo mau ngontrol toko ga bisa karna aku yang bakal selalu marah marah posisi suami aku kepala gudang dia harus komunikasi dengan karyawanya tp katanya kalo nanti komunikasi aku bakal marah marah, pdhal aku cuma minta di kasih tau cerita gitu tp menurut suami ga ada yang perlu di ceritain tp tiba tiba aku denger dari tetangga atau orang lain, suamiku baik tp aku merasa aku penyebab semua masalahnya. Aku memilih untuk balik kampung dengan anaku agar suamiku bebas melakukan apapun tanpa memikirkan aku, krna aku juga ga tega liat suami murung terus tentang kerjaan dan ga semangat teman pun jd pd jauh pdhal aku mendukung semua yang dia lakukan ya cuma namanya perempuan ya adalah cemburu cemburu dikit. Apakah aku egois jika aku balik kampung anak dan papa jadi jauh sedangkan anak aku baru umur 1 th lebih yang masih membutuhkan sosok ayah terus, tp apakah jika aku bertahan itu baik untuk aku? Yang selalu merasa bersalah dan merasa jadi beban dan mempengaruhi kinerja suamiku juga?? Aku harus bagaimana ya bun tolong aku bingung.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sepertinya bunda ini tipikal cemburu berlebihan, dan terlalu mengekang suami. coba sedikit lebih cuek bun, santai. doain aja semoga suami nya selalu setia dan sayang. jangan berpikiran untuk menjauh, bepikirlah untuk memperbaiki diri . kalo mau tanya masalah pekerjaan itu jangan pas suami pulang kerja bun, biasanya itu emosi nya lagi tinggi, lagi cape , lagi laper. coba kalo pas suami libur itu jalan jalan. kalo enggak di rumah aja suami bercanda sambil di ajak cerita bun di tanya tanya tentang kerjaan nya sedkit. kalo bunda sering ngomel ngomel ya kasian suami nya sih . suami sudah cape kerja tapi kita malah nambah beban dia. aku tipe yang santai bun, meskipun kada di rumah bosan karna punya anak masih usia 1 tahun jadi kalo mau jalan nunggu dia libur kerja dulu, misalkan kalo dia pulang kerja mau jalan sama temen nya ya monggo aja sih bun. karna rutinitas suami gak selalu sama kita , pasti ada titik jenuhnya.

Baca lagi
TapFluencer

Kuncinya jangan marah” bun, cukup kasih kepercayaan ke suami. Dan jangan lupa selalu berdoa agar suami dilindungi dari hal yg tidak baik. Suamiku juga kepala maintenance, yg sudah pasti bakalan banyak berinteraksi dengan org”, baik itu dengan laki” maupun perempuan. Bahkan jika sampai di rumah, hpnya pun sering bunyi krn pekerjaan. Tapi aku jarang ngecek hp.y, dari pada nambah” beban fikiran bun. Saran aku sihh mending bunda belajar cuek ajah, ngak semua laki” suka menceritakan pekerjaannya. Cukup percaya dengan suami, agar bunda bisa positif thinking, dan menghindari konflik. Kalaupun bunda balik ke kampung, takutnya bunda malah makin sering bertengkar dgn suami, anggap ajah suami jarang balas chat bunda atau jarang angkat telfon bunda, bisa” bunda malah jadi curiga trus kefikiran, bertanya” dan akhirnya berantem terus.

Baca lagi

Saran aja, yg harus diperbaiki adalah diri bunda sendiri. Jarak itu sebenarnya bukan inti masalah karna istilahnya dekat aja bisa cemburu gimana kalau udah jauh? Bentuk kita mendukung suami salah satunya adalah percayain semuanya ke suami, dgn begitu suami jg Pede dalam kerjaannya. Cemburu itu wajar kok bun, tapi ingat. Cemburu yg labil/ga beralasan bikin pasangan ga nyaman & lama kelamaan jadi males terbuka. Ga perlu merasa bersalah dan berlarut larut menyalahkan diri ya bun, perbaiki aja selagi masih bisa dibenerin. Ego kita sendiri adalah lawan kita yg paling sulit kita kendalikan, jd ini perlu kesadaran dan usaha dari bunda sendiri. Apa ga dosa jg bunda memisahkan anak sama ayahnya hanya karna permasalahan yg sejatinya bisa dibenerin? 😊

Baca lagi

akupun mengalami apa yang bunda rasakan. merasa jadi beban suami. yang aku rasakan itu semua karena perubahan dari yang awalnya bisa kemana" sendiri sekarang harus memikirkan anak dan suami. alhamdulillah nya ga sampe marah-marah ke suami karena emosi ke salurkan sedikitnya dengan pp kerumah mertua ngobrol-ngobrol ada kegiatan karena kebetulan sebelahan. bunda harus tetap sama suami, apalagi anak pasti butuh papanya. gpp skrng pulang kerumah dulu tenangin pikiran nya. sudah tenang bareng-bareng lagi dan perbanyak saja kegiatan positif, biar energi negatif nya kebuang. mungkin itu saran dan pengalaman saya.

Baca lagi

masih suka berdebat bund ? saran ku laki2 dn perempuan itu beda tipe perempuan tipe cerita , laki2 cerita klo pengen jadi kita prempuan hrus ngerti , klo mau denger pksu cerita , kasih wktu dia setelh pulng kerja ganti baju mandi makan baru deh tanya2 tpi ingt jngn pake esmosi , santuy aja bund jngn suka marah2 , inget di luar bnyk wanita lembut kesuami orang jd stay calm bunda , demi keharmonisan dn kelancaran gaji dri paksu ☺️

Baca lagi

egois bund, suami udah cukup stress sama pekerjaan. jangan ditambah permasalahin, sesuatu yg gak seharusnya jd masalah. apalagi yg berhubungan sama kerjaan, bunda apakah curiga suami melakukan sesuatu yang gak benar? kalo iya sebaiknya dikomunikasikan. tentang perasaan kamu, tentunya kamu juga harus meminta maaf ke suami karena kamu udh terlalu overthinking.

Baca lagi