Tentang lahiran SC erasc dan SC biasa

Bun mau nanya klw SC skrng 2022 di RS nginep ya brp MLM ya. trs untuk SC eracs bisa pake BPJS yg dr pemerintah gak ya x aj ad yg punya pengalaman?

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau eracs biasanya 2 hari udh bole plg. kalau sc biasa sekitar 3 hari. sc eracs bsa pake bpjs, tapi tergantung RS nya. klo SC biasa udh pasti full cover bpjs. tapi kalau eracs tergantung RS masing masing. bbrp RS ada yg eracsnya full cover bpjs, di bbrp RS ada yg klo milih eracs, dikenakan biaya tambahan. ga mahal sih, biasanya 300-500an. ada juga yg eracs nya sama sekali gabsa pakai BPJS. baiknya tanya dan survey dl RS yg eracs dan nerima bpjs.

Baca lagi

kebetulan 2 bulan lalu saya baru melahirkan dan melalui SC ERACS..bpjs saya kelas 2 tapi kamar minta dinaikkan jd kls 1..semua biaya gratis termasuk SCnya..cm nambah 1 jt karna selisih biaya kamar.. itu saya di RS Kariadi Semarang..tapi mgkn tdk semua RS mengcover biaya ERACS..lebih baik konsultasi dulu dg pihak RS mom..

Baca lagi
1y ago

saya pakai bpjs mandiri.. saya lahiran dg dr. Rachmad Rizal B.W SpOg atau biasanya dipanggil dr. soni atau kalau di kariadi terkenal sebutan dr.RR..klo menurut saya jujur cocok bgt sm beliau..soalnya komunikatif bgt..semua dijelasin..walaupun USG 2d saya sdh sangat jelas bun..untuk kontrol kehamilan saya di praktikan beliau di klinik Namira..USG 2d krg lbh 150rb..kalau 4d kayaknya sekitar 250rb bun

kebetulan 10hari yang lalu saya baru melakukan operasi SC dgn metode eracs dengan menggunakn BPJS PBI di RS Hermina Solo , Alhamdulillah hanya 3hari nginapnya dan pemulihannya cepat ,saya pagi OP sore nya udh bisa ke toilet sendiri OP metode eracs minim rasa sakit . dan untuk biaya Alhamdulillah Full Cover Bpjs . sy cuma ngeluarin biaya -+200k untuk buku anak sama tes anak .

Baca lagi

Saya dri Pasuruan Jatim, hamil 34week. Udah tanya2, kalau disini masih mahal, harus naik kelas dlu. BPJS ku kelas 1, naik VIP untuk eracs nambah 5-6 juta 🥲. Itupun belum nanti kalau ada masalah sama debay. Jadi kayaknya ambil yg SC biasa, padahal pengen bgt.

1y ago

https://karyakarsa.com/silfiyas/belajar-soun

Sc biasa 3 malam, sc eracs 1 malam. SC Eracs bisa pakai bpjs (domisili saya di Bekasi) dan gratis, tapi tentunya harus mendapat rujukan dari faskes dahulu dan ada indikasi. Di tempat saya lahiran sih tidak dibebankan biaya apa2 ya, kebijakan rs beda2.

8mo ago

halo kak, saat melahirkan di hermina kmrn perlu bawa baju bayi dan ibu berapa pcs ya?

bisa bund tapi kayaknya tergantung kelas bayar bpjsnya. seinget aku temen ngomong katanya yg bisa eracs tuh yg bayar bpjs kelas 1. tapi untuk lbh jelasnya harus tanya ke rs rujukan tmpt bunda akan lahiran. untuk sc nginep di rs biasanya 3-4hari

1y ago

aku 3 minggu yg lalu habis sc eracs di Primaya Hospital Karawang .. pake BPJS full cover kok.. ga bayar sama sekli.. di sc jam 7.15 pagi .. nginep sehari semalem .. besoknya jam 8 pagi sudh boleh pulang... 6 jam stelah sc juga sdh bisa jalan ..

bulan kemarin sy sc erasc bun di rs hermina jatinegara. pake bpjs minta rujukan dr faskes 1 . full gratis . operasi senin siang dan hari rabunya udah boleh pulang. setau ku di smua rs hermina sc nya udh erasc dan diciver bpjs

8mo ago

kelas 3 bun. yg gratis dr pemerintah *pbi*

di kota aku denpasar bali di puri bunda rmh sakitnya sc eracs tercover bpjs. sudah terpaket gtu ad kelas2nya tp kalau sc 3 hari 2 malam dapatnya tp semua sudah tercover bpjs kalau naik kelas baru ad selisih

kalo di jambi belum tercover bun ada biaya tmbhan 2-3jt 😭😭😭.. sedih dengerny pdhl besok saya mau sc ,pengennya sc eracs biar cept pulihny ternyata masih ada biaya tmbhn al hasil ambil sc yg biasa bun..

2y ago

kristiana@belum bun..

VIP Member

kmren saya SC erasc bun bisa pakai BPJS. tapi itu sudah rujukan langsung karna dadakan jd gak perlu ke faskes 1. coba aja bunda ke faskes 1 dulu tanya untuk SC erasc prosedurnya bagaimana. 3 hari 2 malem bun di RS nya.