Mager Bikin Kesel

Bun, mau curhat nih siang".. Saya skrg lagi hamil uk 36w, kebetulan saya skrg lg dirumah ortu karena hamil gede juga.. Skrg posisi dirumah cmn ada saya sama adik saya (dia cowo) karena dia libur natal, ibu, bapak dan suami saya bekerja pulang sore... Kesel bgt bun lyat kelakuan adik saya.. Itu yg nama'y mager cmn rebahan dikamar dan g ngapa"in bener g ngapa"in... Ky nempel tuh badan ama kasur... Di kehamilan yg makin gede ini perut harus nyuci lah dll.. Pgn'y dibantuin lah ngepel" aja bisa kali tp dia emg gmw kali yaa.. Alhasil cmn bisa ngebatin curhat lewat wa sama suami.. Btw adik saya itu anak kesayangan ibu sama bapak saya, beda perlakuan dr kecil.. Saya dididik dgn cara keras, udah g aneh dgn yg nama'y sapu lidi dan pukulan bahkan tamparan.. Tapi itu yg bikin saya jd strong kuat dan tahan mental mau digmna"in juga.. Sedangkan adik saya yg notabene cowo dididik dgn lembut, penuh kasih sayang dan dimanja dr kecil, g pernah dimarahin dgn alasan kasihan dulu sakit hampir g bisa jalan.. Tapi kan sudah sembuh 100%,pdhl saya juga dulu hampir meninggal gara" demam berdarah.. Disitu saya ngerasa perlakuan g adil dr ortu.. Apakah saya salah bun kalo ibu sedang curhat kesel sama adik saya, saya jawab karena salah didikan, terlalu memanjakan jadinya lembek apa" gampang stress dan gampang nyerah karena apa" selalu ortu yg usahain beda sama saya yg apa" sendiri, sampe saya bilang kejadian yg dulu" tentang saya yg sering dipukuli sedangkan adik saya tidak pernah.. Tapi meskipun saya bicarakan blak"an seperti itu ibu tetap membela adik saya dgn alasan itu tadi.. Kasihan dulu sakit.. Kalo minta bantuan apapun kasian dia cape kerja sama kuliah.. Pokok'y kalo soal adik saya ortu jadi lebay.. Tapi itu semua jadi pelajaran bun,, semoga saya bisa mendidik anak dgn sebaik"nya.. Jgn seperti orang tua saya yg membeda"kan pola asuh anak... Maaf curhat saya kepanjangan bun.. G ada temen curhat soal'y.. Dipendem nyesek sendiri kondisi lagi hamil ?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sm kita bun, bedanya adekku cewe, dari kecil smp skrg umur 20 masih dimanja & gak mau disuruh2, kerjanya cm makan tidur seharian, istilahnya dy kayak ratu, semuanya dilayani mamaku, kl dipaksain nyuruh malah adekku muka busuk, kl dinasehatin malah blgnya aku iri gr2 gak disayang kyk dy, kl mamaku curhat ttg adekku sll bilang kesel trus tak' jawabin itu dl mama slh didik manjainnya kelewatan tp respon mamaku malah balik marah2 gak terima disalahin, ujung2nya ya nyusahin trus smp aku males nanggepinnya kl dy curhat lg

Baca lagi
5y ago

Iyaa bener bgt kan jadinya cemburu sosial yaa... Ortu kesel tapi giliran dibalikin g terima.. Kadang saya sama suami dulu sblm hamil kalo kebetulan lagi dirumah ortu trus ortu curhat kesel tapi ngebelain adik terus saya mh langsung balik lagi aja ke rumah 😁😁 kalo saya udah kesel bgt sampe ubun" saya omelin adik saya yaa gtu sama.. Ngelawan.. Ih pokoknya lagi hamil ini banyak amitaamit πŸ˜‚ skrg aja nih dari pagi g ada dia keluar kamar.. Sampe barusan ujan kirain dia angkatin jemuran eh diliat jemuran hampir basah lagi untung saya lyat.. Eh dia masih rebahan di kamar.. Kesel tapi g bisa ngomong.. Kalo ngomong g enak bgt jawabannya..