Pengolahan santan untuk mpasi dan bumbu bubuk

Bun maaf aku baru mau mpasi, liat reels di ig tu bingung. Ada yg santan homemade nya dimasak(dihangatkan) dulu baru disimpan freezer, ada yg selesai diperas lgsg simpan di kulkas. Trus kl liat resep2 mpasi rata2 pakai bumbu2 bubuk itu. Bumbu itu berpengaruh ga bun? Rekomen ga? Dan variant apa aja yg harus ada? Mohon pencerahannya dong ibu ibu๐Ÿ™ #seriusnanya #bantusharing #mpasi #hplmei2023

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman saya selama masak mpasi.. kalau mau buat stok santan ga prlu dipanasin bun, abis peras lgsg simpan di wadah kecil2. bumbu2 itu ga wajib, kalau mau beli silahkan ga juga ga apa2. saya dulu ga prnah pake, biasany saya kasih garam sdkit cukup, bhkan kalau lemakny pake margarin ga saya kasih garam krna udh asin mnrut saya.

Baca lagi
TapFluencer

Aku dulu kalo nyetok santan homemade abis peres langsung masuk freezer bun, ga dimasak dulu. Itu gapapa kok. Bumbu itu mempengaruhi rasa aja sih paling. Kayak nambah gurih dikit tergantung variannya apa. Sekarang kaldu bubuk khusus mpasi juga udah banyak. Yang harus ada apa aja bun, ga harus semua punya juga gapapa kok..

Baca lagi